Bisnis

Mirota Kampus Sukses Adakan Edukasi Donor Kornea Mata

Kegiatan ini, menyikapi bahwa donor kornea mata masih menjadi hal baru bagi masyarakat Indonesia.

Mirota Kampus Sukses Adakan Edukasi Donor Kornea Mata
istimewa
Mirota Kampus bersama Perkumpulan Penyantun Mata Tunanetra Indonesia (PPMTI) Bank Mata Cabang Yogyakarta mengadakan kegiatan berupa talkshow dengan tema “Kesehatan Mata & Edukasi Donor Kornea Mata” yang telah sukses dilaksanakan, Sabtu (10/8/2019) di Mirota Kampus Godean. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM,COM - Mirota Kampus bersama Perkumpulan Penyantun Mata Tunanetra Indonesia (PPMTI) Bank Mata Cabang Yogyakarta mengadakan kegiatan berupa talkshow dengan tema “Kesehatan Mata & Edukasi Donor Kornea Mata” yang telah sukses dilaksanakan, Sabtu (10/8/2019) di Mirota Kampus Godean. 

Kegiatan ini, menyikapi bahwa donor kornea mata masih menjadi hal baru bagi masyarakat Indonesia.

Hal ini dikarenakan masyarakat belum memahami secara utuh mengenai donor kornea mata tersebut. 

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

“Masih banyak orang yang berpikir bahwa donor mata akan mengambil bola mata secara utuh dan saat orang masih hidup, sebenarnya itu merupakan pemahaman yang keliru. Sehingga perlu dilakukan edukasi mengenai donor kornea mata,” kata Andreas Probo, Public Relations Mirota Kampus melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com

Acara tersebut, dihadiri oleh 164 orang tamu undangan, pelanggan dan masyarakat yang ingin mendapatkan informasi yang tepat terkait Donor Kornea Mata langsung dari Ketua PPMTI-Bank Mata Yogyakarta Prof dr Suhardjo SU, Sp M(K). 

Acara yang berlangsung mulai jam 8 pagi ini, dimulai dengan Pemeriksaan Retinopati Diabetika yaitu pemeriksaan fungsi penglihatan bagi penderita diabetes, dari hasil pemeriksaan tersebut maka bisa dilakukan tindakan lebih lanjut. 

Pelanggan Mirota Kampus Kirim Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor

Dalam acara talkshow tersebut selain Prof dr Suhardjo, SU, Sp M(K) juga menghadirkan pembicara lain yaitu dr Melita Suwan Djaja, Ir H Widiastjartjo (calon donor mata), Ibu Wuryani Hartati (istri pendonor mata) dan Bapak Murtadji (penerima donor mata).

Mendengar paparan dari para narasumber, beberapa peserta talkshow ada yang langsung mendaftar sebagai calon donor kornea mata. 

Dijelaskan bahwa menjadi donor kornea mata merupakan tindakan yang mulia dan memberikan manfaat bagi masa depan orang lain.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved