Ketua DPC PDIP Kota Yogya Eko Suwanto Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Cinta Tanah Air

Proklamasi kemerdekaan negara Republik Indonesia 17 Agustus 1945 merupakan peristiwa bersejarah luar biasa.

Ketua DPC PDIP Kota Yogya Eko Suwanto Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Cinta Tanah Air
Istimewa
Ketua Komisi A DPRD DIY dari PDI Perjuangan Eko Suwanto menerima tumpeng dari sesepuh masyarakat Kampung Tegal Melati, Suharjo 

TRIBUNJOGJA.COM - Proklamasi kemerdekaan negara Republik Indonesia 17 Agustus 1945 merupakan peristiwa bersejarah luar biasa.

Bung Karno dan Bung Hatta secara gagah berani, atas nama bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan.

Proklamasi merupakan jembatan emas bagi kita untuk berjuang secara ikhlas dan sungguh sungguh untuk mewujudkan kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan bagi rakyat.

Memperingati Proklamasi 17 Agustus 1945 dilaksanakan sarasehan dan tumpengan di Kampung Tegal Melati, Umbulharjo, Yogyakarta.

"Syarat berjuang wujudkan kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan bagi rakyat adalah persatuan Indonesia. Oleh karena itu melalui momentum peringatan Proklamasi 17 Agustus 1945 kita ajak masyarakat dan elit untuk menjadi pelopor persatuan bangsa dengan menjaga kerukunan, mengembangkan toleransi, tenggang rasa dan konsisten menjunjung tinggi bhinneka tunggal ika berdasarkan Pancasila", ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto di depan sekitar 350 tokoh dan warga di Yogyakarta, Jumat malam, 16 agustus 2019

Politisi muda PDIP Eko Suwanto yang juga alumni Lemhannas menambahkan bahwa Yogyakarta memiliki sejarah kejuangan yang heroik dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Bung Karno memindahkan ibukota dari Jakarta ke Jogja merupakan peristiwa sejarah yang hebat. Juga banyak tokoh hebat pejuang kemerdekaan dari Jogja, diantaranya Sri Sultan HB IX, KGPAA Pakualam VIII, Ki Bagus Hadikusumo, Ki Hajar Dewantoro memberikan keteladanan pada kita untuk senantiasa ikhlas dan mau berkorban untuk kepentingan Bangsa Indonesia. Maka sekali lagi mari gelorakan semangat cinta tanah air Indonesia dan menjaga Indonesia kita dari berbagai ancaman separatisme, intoleransi, radikalisme, terorisme dan kapitalisme. Ayo gelorakan semangat kemerdekaan dengan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara." kata Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto dari Fraksi PDI Perjuangan. (*)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved