Bisnis

Gandeng LinkAja, Bank Mandiri Ajak Milenial Transaksi Nontunai

Selain milenial pihaknya juga menyasar sejumlah kampus untuk menerapkan pembayaran elektronik.

Gandeng LinkAja, Bank Mandiri Ajak Milenial Transaksi Nontunai
internet
Gandeng LinkAja, Bank Mandiri Ajak Milenial Transaksi Nontunai 

TRIBUNJOGJA.COM - Bank Mandiri Area Yogyakarta bekerjasama dengan LinkAja platform keuangan elektronik (e-money) besutan sejumlah BUMN, mengajak para milenial di lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk mulai bertransaksi secara nontunai.

Upaya tersebut ditunjukkan dengan keterlibatan Bank Mandiri dan LinkAja pada festival student week yang digelar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM.

Dalam acara yang berlangsung pada 12-14 Agustus 2019 tersebut, Bank Mandiri dan LinkAja menyiapkan 22 Quick Respon (QR) snap di berbagai stan bazar mahasiswa dan juga stan khusus QR snap and surprise yang dapat dimanfaatkan untuk menambah saldo LinkAja dan mendapatkan hadiah menarik.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

Vice President Bank Mandiri Yogyakarta, Linda Permatasari mengatakan, selain milenial pihaknya juga menyasar sejumlah kampus untuk menerapkan pembayaran elektronik.

"Jadi semua transaksi kami harapkan ke depan bisa cashless di tiap kampus," imbuhnya saat mengunjungi sejumlah stan di area student week di Plaza FEB UGM Yogyakarta, Selasa (13/8/2019).

Ikut serta dalam kesempatan itu Dekan FEB UGM, Dr Eko Suwardi, Msc serta Wakil Dekan II FEB UGM Kusdhianto Setyawan, Sivilekonom, Ph D.

Linda menjelaskan, Bank Mandiri bersama LinkAja juga bekerjasama dengan FEB UGM untuk menjadikan LinkAja sebagai alternatif pembayaran.

Berbagai transaksi di kampus semisal pembayaran denda perpustakaan, legalisir ijazah, pengiriman ijazah, brevet pajak, hingga transaksi di kantin kampus dan berbagai transaksi lainnya kini bisa diakses lewat LinkAja.

Mandiri Syariah Bidik Perluasan Nasabah KPR

Disebutkannya, meskipun baru diluncurkan secara resmi pada akhir Juni lalu, Linda mengklaim masyakarat Yogyakarta sangat antusias terhadap kehadiran dan layanan LinkAja.

Terbukti dengan jumlah pengguna LinkAja yang telah tembus sebanyak lima persen dari total jumlah penduduk DIY.

"Perlahan-lahan akan gencar kita sosialisasikan dan sebagian nasabah bank mandiri juga ada yang akses," imbuhnya.

Selain FEB UGM, FT UGM juga telah menerapkan layanan serupa di fakultas setempat.

Disamping itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyasar sejumlah kampus lain untuk membangun ekosistem transaksi nontunai. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved