Bisnis

Mandiri Syariah Bidik Perluasan Nasabah KPR

PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Area Yogyakarta berusaha untuk memperluas segmen pasar di sektor kredit pemilikan rumah (KPR).

Mandiri Syariah Bidik Perluasan Nasabah KPR
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Area Manager Bank Syariah Mandiri Yogyakarta, Abdul Gafur Sjahrir saat menyampaikan sambutan dalam acara Gathering Developer & Agent Property 2019 'Griya Berkah' Bank Syariah Mandiri Yogyakarta, Selasa (23/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Area Yogyakarta berusaha untuk memperluas segmen pasar di sektor kredit pemilikan rumah (KPR).

Sejumlah strategi telah disiapkan terutama program untuk menggaet lebih banyak nasabah, yakni dengan layanan Griya Berkah.

Area Manager Bank Syariah Mandiri Yogyakarta, Abdul Gafur Sjahrir menerangkan, pihaknya saat ini tengah fokus untuk menggarap segmen KPR.

Bank Mandiri Syariah Bidik Nasabah Gadai Emas

Untuk itu pihaknya tengah mengincar konsumen yang ingin beralih dari perbankan konvensional ke perbankan syariah.

"Dari sekitar 180 juta masyarakat dewasa, itu kurang lebih 20% nya ingin beralih ke perbankan syariah," kata dia pada acara Gathering Developer & Agent Property 2019 'Griya Berkah' Bank Syariah Mandiri Yogyakarta, Selasa (23/7/2019).

Pada layanan Griya Berkah, pihaknya menawarkan bunga senilai 7 persen fix selama dua tahun.

Kemudian pada tahun ke 3-5, dipatok sebesar 9,5 persen, dan seterusnya.

Di samping itu, BSM Yogyakarta juga memberikan bonus senilai satu persen dari nominal KPR, bagi masyarakat yang memberikan rekomendasi kepada konsumen untuk menggunakan KPR Griya Berkah.

Kabar Gembira, Ada Program KPR BTN Edisi Hari Kartini, Uang Muka Mulai 1% dan Bebas Biaya Admin

Pihaknya optimistis layanan ini akan disambut antusias oleh masyarakat.

Pasalnya, angka backlog (kekurangan hunian) secara nasional cukup besar.

Pada 2017 lalu, angka backlog di Indonesia mencapai 13,7 juta.

Galih Purnomo, Area Consumer Financing Manager BSM Yogyakarta mengatakan, berdasarkan catatan BI pertumbuhan kredit KPR pada awal 2019 mengalami perlambatan dibanding posisi yang sama pada tahun sebelumnya.

Namun demikian, pihaknya yakin seiring dengan berjalannya waktu sektor tersebut akan terus meningkat dengan semakin membaiknya kondisi perekonomian. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved