8 Wisata Pantai Paling Rekomended di Yogyakarta, Pesona Alamnya Bikin Betah Berlama-lama

Menghabiskan waktu di Pantai memang sangat menyenangkan. Ditambah bersama orang terkasih atau sahabat terdekat. Cantiknya senja di Pantai

8 Wisata Pantai Paling Rekomended di Yogyakarta, Pesona Alamnya Bikin Betah Berlama-lama
instagram.com/explorejogja
8 Rekomendasi Wisata Pantai, Pesona Alam yang Indah 

Semilir angin yang berhembus serta suara ombak yang mendesir, memberikan suasana tenang untuk hati. Di Yogyakarta, banyak pantai yang tersembunyi dengan keindahan dan asrinya alam. 

Ada beberapa pantai yang dapat dinikmati panorama malamnya. Sehingga pengunjung dapat menginap di tenda dan menghabiskan waktu bersama kerabat, bernyanyi dan membuat api unggun. 

Berikut rekomendasi wisata pantai di Yogyakarta versi Tribunjogja.com:

1. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran
Pantai Ngobaran (Tribun Jogja/ Hamim Thohari)

Panorama alam seketika menghipnotis pengunjung saat berada di pantai tersebut. Saat pantai surut pengunjung disugguhkan dengan hamparan ganggang yang tumbuh di sela-sela karang dan jenis-jenis hewan pantai sepeerti kerang, ikan hingga bulu babi.

Pantai ini menyerupai pantai-pantai di Bali yang memiliki bangunan peribadatan. Rumornya pantai Ngobaran merupakan peninggalan keturunan terakhir Kerajaan Majapahit. Penduduk setempat yang menganut aliran Kejawen biasanya mengadakan ritual di pantai tersebut.

Patung Dewa di Pantai Ngobaran
Patung Dewa di Pantai Ngobaran (Tribun Jogja/ Hamim Thohari)

Keunikan lainnya, masjid disini menghadap ke arah Selatan. Ketika beribadah sang Imam menghadap ke arah laut lepas. Pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner khas pantai seperti udang goreng, bulu babi goreng dan masih banyak lagi.

Lokasi pantai tersebut terletak di Jalan Ngobaran Ngrenehan, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. 

2. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu
Pantai Wohkudu (Tribun Jogja/ Gilang Satmaka)

Tempat wisata ini menjadi incaran wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Keindahan pantai yang asri dan terjaga akan memanjakan mata pengunjung. 

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved