Yogyakarta

Dorong Pengusaha Muda, Muhammadiyah Bangun Pondok Pesantren Wirausaha

Muhammadiyah akan membangun pondok pesantren putra putri wirausaha di daerang Kebonagung, Minggir, Sleman.

Dorong Pengusaha Muda, Muhammadiyah Bangun Pondok Pesantren Wirausaha
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat meletakkan batu pertama sebagai simbolis dimulainya pembangunan ponpes wirausaha di kawasan Kebonagung Minggir Sleman, Minggu (28/7/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Muhammadiyah akan membangun pondok pesantren putra putri wirausaha di daerang Kebonagung, Minggir, Sleman.

Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir diikuti oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun serta Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Gunawan Budiyanto, yang dilakukan pada Minggu (28/7/2019).

Nasirun, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Minggir menuturkan pembangunan pondok pesantren ini ditujukan untuk membina generasi muda.

Pihaknya menilai, umat Islam saat ini tak hanya dituntut baik dalam hal akidah dan akhlak namun juga baik dalam kemampuan mencari rezeki.

Muhamadiyah dan NU Berkontribusi dalam Perdamaian Dunia

"Pondok ini untuk apa? Jadi selain nanti anak-anak kita pintar ngaji, akhlaknya baik, sopan santunnya baik tapi juga harus pintar usaha, pintar bisnis," kata Nasirun dalam sambutannya sebelum seremoni peletakan batu pertama.

Nantinya, ponpes wirausaha ini akan dibangun untuk putra dan putri dan dibangun dengan beberapa tingkat.

Lokasinya berada di kompleks Kantor PC Muhammadiyah di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman.

Proyek ini diperkirakan akan menghabiskan biaya senilai Rp 1,9 Miliar.

Sementara itu, Haedar Nashir Ketum PP Muhammadiyah usai meletakkan batu pertama mengatakan dukungannya terhadap pembangunan ponpes wirausaha tersebut.

Dikatakan Haedar, sejatinya umat islam tak hanya baik dalam hal ibadah saja melainkan juga harus bisa menebarkan kebaikan kepada masyarakat sekitarnya.

Muhammadiyah dan NU Kerjasama Bikin Film Tokoh KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asyari

"Gerakan Muhammadiyah itu untuk melayani. Umat yang dilayani pun harus diajari untuk tangan diatas bukan tangan dibawah. Biarpun dilayani umat harus diberi semangat untuk berusaha meskipun sekecil apapun sesuai ukurannya masing-masing," beber Haedar.

Dalam kesempatan yang sama, Haedar Nashir bersama sejumlah tokoh turut meresmikan bangunan Kantor PC Muhammadiyah Minggir setelah di renovasi serta meresmikan toko Surya Ngloji Mart yang berada dalam satu komplek tersebut.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved