Pendidikan

SD Muhammadiyah Mantaran Rayakan Hari Anak Nasional

Dalam perayaan hari anak tahun ini, SD Muhammadiyah Mantaran mengadakan upacara bendera dilanjutkan dengan Orasi Anak Nasional.

SD Muhammadiyah Mantaran Rayakan Hari Anak Nasional
istimewa
Anak-anak SD Muhammadiyah Mantaran membentangkan spanduk menyambut HAN 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Selasa (23/7/2019) pagi, terlihat anak-anak sudah berbaris rapi di halaman SD Muhammadiyah Mantaran.

Hari ini, para siswa beserta guru dan karyawan SD Muhammadiyah Mantaran turut merayakan Hari Anak Nasional (HAN).

Dalam perayaan hari anak tahun ini, SD Muhammadiyah Mantaran mengadakan upacara bendera dilanjutkan dengan Orasi Anak Nasional yang diwakili oleh Aryasatya Kayana Hasyim, ditemani oleh teman-teman kelas 5 dan 6.

Orasi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak anak, agar menjadi anak anak Indonesia yang dapat berteman dengan bahagia dengan menghilangkan kekerasan dalam berteman.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

Selain itu, turut dibacakan pula pidato Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, yang pada intinya mengimbau anak-anak untuk terus melestarikan budaya daerah dan bangsa.

Pada puncak acara, anak-anak juga meneriakkan semangat HAN yang juga disampaikan untuk menyemangati seluruh anak-anak di Indonesia.

"Hamemayu Sasanti Ajining Pertiwi," begitu kalimat dari keterangan pers yang diterima Tribunjogja.com.

Hamemayu Sasanti Ajining Pertiwi maksudnya adalah membangun identitas dan karakter anak untuk berbangsa dan bertanah air di Indonesia menjadi slogan pada peringatan Hari Anak Nasional itu.

SLB (Autis) Fredofios Rayakan Hari Anak Nasional di Hotel Grand Ambarukmo

Dalam peringatan HAN ini juga dijadikan ajang bagi para guru untuk menuliskan surat kepada anak-anak di kelasnya masing-masing, serta memberikan motivasi sekaligus doa bagi anak-anak itu sendiri.

Timbal balik yang didapat pun beragam.

Respons dari orang tua pun juga sangat baik.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan siswa dengan guru menjadi lebih dekat dan memiliki ikatan yang baik satu dengan yang lainnya. Selamat Hari Anak Nasional.

Jadilah anak yang sehat, cerdas, mandiri, dan berbudi luhur. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved