Lokasi Wisata di Yogyakarta yang Viral Sering Jadi Pilihan Selfie, Mulai dari Hutan Hingga Gunung

Yogyakarta selalin dikenal sebagai kota pelajar, terkenal juga dengan kota pariwisata. Menjamurnya tempat wisata yang berkembang membuat wisatawan

Lokasi Wisata di Yogyakarta yang Viral Sering Jadi Pilihan Selfie, Mulai dari Hutan Hingga Gunung
Net
Wisata Jogja Sering Menjadi Jujugan Wisatawan 

TRIBUNJOGJA.COM - Yogyakarta selalin dikenal sebagai kota pelajar, terkenal juga dengan kota pariwisata.

Menjamurnya tempat wisata yang berkembang membuat wisatawan domestik dan mancanegara ingin menjelajahi lokasi wisata tersebut.

Menyuguhkan keindahan alam, gunung hingga hutan pinus. DItambah didukungnya spot foto yang instagramable bagi wisatawan yang berburu sunset bahkan sunrise.

Berikut ini obyek wisata yang sering menjadi pilihan wisatawan:

1. Tugu Pal Putih

Tugu Pal Putih
Tugu Pal Putih (instagram.com/mygofar)

Tugu Pal Putih atau Tugu Golong Giling ini tak asing di telinga. Sejarah tugu yang dibangun pada tahun 1755 oeh Sri Sultan Hamengku Buwono I ini menjadi simbolis dan menandakan garis batas antara gunung merapi, Keraton Yogyakarta dan Pantai Selatan. 

Ikon Yogyakarta ini konon katanya jika pengunjung dapat mengabadikan momen di Tugu tersebut maka mereka yang berfoto dapat kembali lagi ke Yogya. 

Lokasi yang tak jauh dari wisata kuliner ini dipenuhi pengunjung ketika menjeang malam. Biasanya pengunjung mengabadikan momen di tengah Tugu sembari menunggu jalanan terlihat sepi. Agar mendapatkan latar belakang Tugu yang berlatar belakang lampu dan bangunan bersejarah. 

Deretan Rekomendasi Wisata Jogja Hits dan Instagramable di Kawasan Kulon Progo

2. Taman Sari Water Castle

Pengunjung menapaki anak tangga menuju lantai II Masjid Bawah Tanah Sumur Gumulung komplek Tamansari. Di bawah anak tangga terdapat kolam yang diberinama Sumur Gumulung.
Pengunjung menapaki anak tangga menuju lantai II Masjid Bawah Tanah Sumur Gumulung komplek Tamansari. Di bawah anak tangga terdapat kolam yang diberinama Sumur Gumulung. (TRIBUN JOGJA)

Tak perlu merogoh kocek banyak, Taman sari tergolong tempat wisata yang dapat dijangkau. Terutama untuk akses lokasinya.

Halaman
1234
Penulis: Tribun Jogja
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved