Bisnis

Kebijakan Mulai Adanya Tiket LCC Direspons Beragam

Sebagian memandang kebijakan ini sebagai angin segar namun tak sedikit yang melihatnya sebagai aturan yang nanggung.

Kebijakan Mulai Adanya Tiket LCC Direspons Beragam
IST
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kebijakan mulai adanya tiket pesawat berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) mulai Kamis (11/7/2019) hari ini mendapat respon cukup beragam dari masyarakat.

Sebagian memandang kebijakan ini sebagai angin segar namun tak sedikit yang melihatnya sebagai aturan yang nanggung.

Supriadi, warga Sewon, Bantul yang berprofesi sebagai seorang pengusaha furniture menyebut, kabar mulai kembali adanya tiket murah ini bisa sedikit menekan biaya produksi.

Supriadi, yang kerap memakai alat transportasi pesawat saat keluar kota untuk meeting dengan klien memang cukup diuntungkan dengan aturan baru ini.

Diskon hingga 50 Persen, 11.626 Tiket Pesawat Murah hanya Dijual pada Selasa, Kamis, dan Sabtu

“Ya paling tidak bisa untuk mengurangi biaya untuk transportasi kalau sedang ada meeting dengan klien ke luar kota. Cuma saya belum terlalu tahu itu ada lagi tiket dengan harga murah harganya berapa. Kalau cuma beda sedikit dari harga sebelumnya ya jadinya tidak terlalu berefek,” kata Supriadi.

Supriadi juga berharap, tiket dengan harga murah bisa dijual tiap hari.

Bukan hanya pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu seperti yang sedang direncanakan akan mulai diterapkan.

Pasalnya, perjalanan udara yang biasa dilakukan Supriadi biasa dilakukan sewaktu waktu karena meeting dengan klien bisa terjadi di hari apapun.

Sebelum Harga Tiket Diturunkan, Jumlah Penumpang Bandara Adisutjipto sudah Stabil Sejak Lebaran

“Kalau bisa ya tiap hari ada tiket murah. Biar tidak nanggung karena cuma di hari-hari tertentu saja. Kecuali kalau sedang peak season. Maskapainya juga baru sedikit yang mulai pasang tiket murah. Saya tidak punya pilihan transportasi lain selain pesawat kalau sedang ada meeting keluar daerah,” kata Supriadi.

Sementara Yeni, mahasiswa salah satu kampus swasta di Yogyakarta memberikan respons positif atau mulai diberlakukannya tiket murah di hari tertentu dan maskapai tertentu.

Menurutnya, hal itu bisa menjadi angin segar bagi sejumlah orang yang memang sering memakai alat transportasi via udara.

“Saya memang jarang menggunakan transportasi pesawat tapi kebijakan baru ini menurut saya positif karena mulai ada lagi tiket murah meski hanya terbatas hari dan hanya beberapa maskapai. Kalau bisa semakin banyak maskapai yang menyediakan tiket murah dan harinya tidak hanya Selasa, Kamis dan Sabtu saja,” katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved