Harga Tiket Pesawat Murah Selasa, Kamis dan Sabtu, Simulasi Beli Tiket Lion Air dan Citilink

harga tiket pesawat citilink harga tiket pesawat semarang jakarta harga tiket pesawat jogja jakarta tiket pesawat murah promo tiket pesawat murah 2019

Harga Tiket Pesawat Murah Selasa, Kamis dan Sabtu, Simulasi Beli Tiket Lion Air dan Citilink
IST
Penurunan tarif penerbangan maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) mulai Kamis (11/7/2019) 

Maskapai penerbangan berbiaya rendah akan mulai menerapkan tiket murah pada Kamis (11/7/2019) pukul 00.00 WIB. Manajemen maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) sepakat untuk memberikan penurunan tarif hingga 50%. Tribunjogja.com coba menghitung berapa besaran tiket setelah kebijakan tersebut diterapkan.

Dengan melakukan pemantauan di sejumlah situs travel agen online (OTA) seperti tiket.com dan traveloka pada Rabu (10/7/2019) pukul 18.30 Wib, kedua OTA tersebut maupun website resmi Lion Air memberlakukan harga yang sama.

PROVING FLIGHT. Pesawat Citylink rute Bandara Soekarno Hatta (CGK) - Yogyakarta International Airport (YIA) terparkir seusai mendarat dengan sukses dalam proving flight atau penerbangan uji coba take off dan landing di Yogyakarta International Airport, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Kamis (2/5/2019).
PROVING FLIGHT. Pesawat Citylink rute Bandara Soekarno Hatta (CGK) - Yogyakarta International Airport (YIA) terparkir seusai mendarat dengan sukses dalam proving flight atau penerbangan uji coba take off dan landing di Yogyakarta International Airport, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Kamis (2/5/2019). (TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri)

Tertera tarif sekali jalan Jogja - Jakarta berkisar di angka Rp708.400 untuk Lion Air dan Rp859.100 untuk Citilink dengan waktu keberangkatan Sabtu (13/7/2019).

Jika disimulasikan dan harga-harga di atas dipotong 50% sesuai dengan kebijakan pemerintah, maka harga tiket sekali jalan Jogja - Jakarta untuk keberangkatan Sabtu (13/7/2019) ada di angka Rp354.200 maskapai Lion Air dan Rp429.550 untuk Citilink.

Harga Tiket Pesawat Citilink dan Lion Air Turun, Inilah Rute, Nomor Penerbangan dan Jadwalnya

Kasus Viral Video Ikan Asin Galih Ginanjar, Farhat Abbas Jadi Kuasa Hukum Tersangka Rey dan Pablo

Kisah Mike Si Ayam Ajaib, Tetap Hidup Meski Kepalanya Sudah Terpenggal

Harga tiket pesawat murah ini tak berlaku setiap hari, tapi berlaku di hari dan jam tertentu. Berikut beberapa faktanya dirangkum Tribunjogja.com dari kompas.com :

1. Berlaku 11 Juli 2019

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susijono Moegiarso mengatakan, peraturan akan efektif berlaku mulai Kamis (11/7/2019).

Hingga saat ini, rute penerbangan yang akan diberlakukan penurunan harga tiket belum diumumkan.

Menurut informasi, rute tersebut akan diumumkan pada 11 Juli 2019.

2. Terbatas

Halaman
123
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved