Jawa

3 Anggota Polres Magelang Dapatkan Tanda Kehormatan dari Presiden

Tanda kehormatan tersebut disematkan oleh Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho saat Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73.

3 Anggota Polres Magelang Dapatkan Tanda Kehormatan dari Presiden
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, menyematkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dan penghargaan Satya Lencana Pengabdian dari Presiden Joko Widodo, Rabu (10/7) saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 di Lapangan drh Soepardi Kota Mungkid, Kabupaten Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tiga anggota Kepolisian Resort Magelang mendapatkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dan penghargaan Satya Lencana Pengabdian dari Presiden Joko Widodo, Rabu (10/7/2019).

Tanda kehormatan tersebut disematkan oleh Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 di Lapangan drh Soepardi Kota Mungkid, Rabu (10/7/2019).

Anggota yang menerima penganugrahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dan penghargaan Satya Lencana Pengabdian dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, antara lain, AKP Muh Buchrom (Kapolsek Tempuran), Ipda Pramono Abdi Wibowo (Wakapolsek Secang), Brigadir Wahyu Adi Nugroho (Banit 1 Unit Intelkam Polsek Grabag).

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, membacakan amanat dari Presiden dalam upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Magelang.

Dikatakan dalam amanat bahwa kerja keras dan Pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Menurutnya, situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 telah terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, antara lain Asian Games, Asian Para Games, serta IMF World Bank Annual Meeting 2018.

Selain itu Polri dan TNI juga telah berjasa besar dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.

Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota Juga Jadi Sasaran Molotov

"Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari, kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara (terorisme), perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber dan kejahatan yang berimplikasi kontijensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis," ungkapnya pada Tribunjogja.com.

Yudi pun mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus melindungi dan mengayomi masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Magelang.

"Kami juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga daerah kita ini agar tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah membantu mengungkap kasus klitih, antara lain, Suradi, penjaga SMPN 3 Mertoyudan dan Sangidu, warga Dusun Gadungan, Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan. (*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved