BREAKING NEWS : Vladimir Vujovic Resmi Mundur dari Kursi Pelatih PSIM Yogyakarta

Vladimir Vujovic atau yang akrab disapa Vlado memutuskan mundur dari kursi pelatih PSIM Yogyakarta

BREAKING NEWS : Vladimir Vujovic Resmi Mundur dari Kursi Pelatih PSIM Yogyakarta
Media Official PSIM
Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic, atau yang akrab disapa Vlado memutuskan mundur dari kursi pelatih tim berjuluk Laskar Mataram tersebut.

Keputusan pelatih asal Montenegro tersebut untuk mundur dari kursi pelatih Laskar Mataram disinyalir tak lepas dari tuntutan suporter menyusul rentetan hasil buruk di dua laga terakhir.

Meski baru menapak awal kompetisi, para suporter layak gerah dengan kondisi klub kebanggaannya saat ini.

Bagaimana tidak, kekalahan dalam partai kandang perdana, kala menjamu Persik Kediri, Senin (1/7/2019) lalu, seakan membuka lebar bobroknya performa PSIM.

Terang saja, tagar #VladoOut pun digemakan oleh fans lewat media sosial twitter, hingga masuk dalam jajaran trending topics, beberapa saat setelah laga melawan Persik.

Suporter berharap, headcoach Vladimir Vujovic segera dilengserkan dari singgasana kepelatihan.

"Seperti diketahui, 3 laga sudah dilewati dengan hasil dua tandang yang cukup baik. Tapi pertandingan ketiga melawan Persik, kita kalah dan jadi hal yang mengecewakan serta memalukan untuk karir saya, dan tidak bisa saya lupakan begitu saja," ujar Vlado melalui pernyataan resmi yang disampaikan tim, Selasa (9/7/2019).

Vlado berdalih, pola permainan yang ramai dikritik suporter bukanlah hal yang ia instruksikan.

Kendati demikian, apapun alasan yang akan ia sampaikan menurutnya tak akan memperbaiki kepercayaan pandemen Laskar Mataran yang sudah luntur kepadanya.

Meski telah memutuskan mundur, mantan pemain Persib Bandung ini masih akan mendampingi tim kala menjamu PSBS Biak, Minggu (14/7/2019) mendatang, sekaligus partai terakhirnya sebagai arsitek Naga Jawa.

"Saya sudah cinta klub dan kota ini, tapi demi kebaikan semua, saya memutuskan pertandingan melawan PSBS Biak adalah partai terakhir saya sebagai pelatih PSIM, apapun hasilnya," terang Vlado.

Mundur dari kursi pelatih, Vlado tak lantas meninggalkan PSIM.

Sebab, ia mengisyaratkan bakal tetap mengabdi bagi tim berlogo tugu ini.

"Semoga target klub untuk ke Liga 1 tetap tercapai. Saya sudah utarakan hal ini ke manajemen, dan saya akan tetap mengabdi ke klub ini di bidang lain sesuai yang ditugaskan manajemen, sebagai wujud cinta saya terhadap PSIM dan DIY," ujar Vlado.

"Saya juga akan mengambil lisensi kepelatihan A, itulah keputusan yang saya ambil. Saya sangat yakin bahwa klub ini punya masa depan yang cerah dan akan meraih sukses musim ini untuk bisa promosi ke Liga 1," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved