Bisnis

Masyarakat Jawa Tengah Kini Bisa Bayar Pajak Kendaraan Lewat Tokopedia

Layanan pembayaran pajak online ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Tokopedia.

Masyarakat Jawa Tengah Kini Bisa Bayar Pajak Kendaraan Lewat Tokopedia
istimewa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama VP of Public Policy and Government Relations Tokopedia Astri Wahyuni di Festival Jateng 28 Juni 2019. Masyarakat Jawa Tengah Kini Bisa Bayar Pajak Kendaraan Lewat Tokopedia E-Samsat. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAWA TENGAH - Masyarakat Jawa Tengah kini semakin mudah membayar pajak kendaraan melalui Tokopedia E-Samsat.

Layanan pembayaran pajak online ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Tokopedia.

Jawa Tengah adalah provinsi kedua yang bekerja sama dengan Tokopedia setelah Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada awal tahun ini.

Menurut Co-Founder sekaligus Vice Chairman Tokopedia, Leontiunus Alpha Edison, layanan Tokopedia E-Samsat mendapat respon tinggi masyarakat.

Ganjar Terima Maskot Humanoid ASEAN Schools Games 2019

“Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia sejak awal berdiri memiliki misi untuk melakukan pemerataan ekonomi secara digital. Kami sangat mendukung penerimaan pajak negara, salah satunya dengan menyediakan Tokopedia E-Samsat. Sejak diluncurkan, kami mencatat terdapat kenaikan jumlah pengguna Tokopedia E-Samsat secara signifikan. Tokopedia ingin lebih banyak lagi masyarakat yang bisa merasakan kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor secara online, maka kali ini Tokopedia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk merealisasikannya,” jelasnya.

Dengan kehadiran pilihan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online di Tokopedia, masyarakat bisa menikmati layanan publik dengan lebih cepat dan nyaman.

Menurut Leontinus, ke depannya, Tokopedia juga ingin bekerja sama dengan lebih banyak pemerintah daerah untuk menghadirkan layanan e-samsat bagi seluruh masyarakat.

Rayakan Ulang Tahun ke-48, UGM Press Gandeng Tokopedia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan prinsip dalam melayani masyarakat ada tiga, yakni mudah, murah, dan cepat.

Tiga hal itu terdapat dalam layanan Tokopedia E-Samsat.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved