Jawa

259 Taruna Akmil Diwisuda, Kasad: Ingat Komitmen Awal dan Bertugas dengan Baik

Sebanyak 259 Sarjana Taruna Akademi Militer Tingkat IV diwisuda di Akademi Militer, Magelang, Senin (8/7/2019).

259 Taruna Akmil Diwisuda, Kasad: Ingat Komitmen Awal dan Bertugas dengan Baik
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan piagam kepada lulusan terbaik Sarjana Taruna Akademi Militer Tingkat IV diwisuda di Lapangan Pancasila, Akademi Militer, Magelang, Senin (8/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 259 Sarjana Taruna Akademi Militer Tingkat IV diwisuda di Akademi Militer, Magelang, Senin (8/7/2019).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa berharap kepada para taruna untuk berkomitmen dan bertugas dengan baik.

"Jangan lupa terhadap komitmen awal, bertugas dengan baik, dan dorongan doa dari orangtua sehingga mereka harus tetap diingat itu bertugas yang terbaik dan kumulasinya juga akan membantu Angkatan Darat untuk menyelesaikan tugasnya,” kata Andika, saat menutup wisuda Taruna Akademi Militer tingkat IV di Lapangan Pancasila Kompleks Akmil Magelang, Senin (8/7/2019).

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

Andika mengatakan, para sarjana Taruna Akademi Militer tingkat IV ini akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada tanggal 16 Juli 2019 mendatang.

Selama empat tahun mereka telah melaksanakan pendidikan, memperdalam kecabangan, sampai nanti dilantik dan siap bertugas.

"Hari ini kita menutup pendidikan sekaligus wisuda sarjana untuk Taruna Akademi Militer tingkat IV yang tanggal 16 Juli akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden. Mereka telah melaksanakna pendidikan dan memperdalam kecabangan sesuai dengan pilihan masing-masing dan peruntukkan yang diatur oleh kami, hingga nanti dilantik dan siap bertugas,” ujarnya.

Ada sebanyak 260 orang yang mendapatkan wisuda kesarjanaan, 259 diantaranya adalah Taruna Tingkat IV.

Sementara satu orang pernah menjadi Taruna, tetapi karena ada kendala dalam hal fisik dan kesehatan, yang bersangkutan meneruskan pendidikan akademiknya saja.

"Seorang diantaranya pernah menjadi taruna, tetapi karena terkendala fisik dan kesehatan sehingga hanya bisa meneruskan untuk akademiknya saja," tutur Andika.

Karangtaruna Kedon Bantul Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir dan Longsor

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved