Pendidikan

FIS UNY Punya Dekan dan Wakil Dekan Baru

Suhadi Purwantoro terpilih sebagai Dekan serta Suranto terpilih sebagai Wakil Dekan baru FIS UNY periode 2019-2023.

FIS UNY Punya Dekan dan Wakil Dekan Baru
istimewa
FIS UNY Punya Dekan dan Wakil Dekan Baru 

TRIBUNJOGJA.COM - Pesta Demokrasi baru saja digelar Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) di Ruang Sidang Ki Hajar Dewantara, FIS UNY.

Dari sana, terpilihlah Suhadi Purwantoro sebagai Dekan serta Suranto sebagai Wakil Dekan baru FIS UNY periode 2019-2023.

Suhadi menyampaikan, selambat-lambatnya tahun 2022 FIS harus bertaraf internasional dengan melaksanakan penelitian dan penerbitan karya ilmiah kelas dunia yang unggul, kreatif dan inovatif didasari nilai-nilai Pancasila berlandaskan ketaqwaan, kemandirian dan kecendekiaan.

Ini 8 Alasan Memilih TVS Ntorq 125 untuk Berkendara

Menurutnya, hal yang akan dilakukan untuk perkembangan FIS ke depan adalah pembentukan karakter mulia, serta menjadikan jurnal atau artikel dosen dan mahasiswa bertaraf internasional. 

"Selain itu harapan capaian yang akan terwujud adalah Penerbitan jurnal internasional yang terakreditasi, penambahan prodi baru dan menambah kunjungan tamu-tamu internasional, baik dari luar ataupun mengirim dosen kita ke luar negeri,” katanya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Selain itu, nanti di tahun 2020 artikel yang terakreditasi scopus maupun sinta akan ditingkatkan secara signifikan. 

Sementara itu, Suranto Wakil Dekan baru FIS menyampaikan, dalam memenuhi tuntutan global yaitu revolusi industry 4.0 dan Society 5.0, dirinya akan menjadikan FIS menjadi fakultas yang tidak tertinggal secara teknologi.

65 Pejabat Baru Dilantik Rektor UNY

"Dalam hal ini khususnya tentang kontrak UNY dengan kementrian untuk mewujudkan 16 indikator kinerja UNY. Kita akan jadikan FIS unggul di Asia Tenggara pada tahun 2025  dalam menghasilkan Pendidikan dan ilmuwan social yang berjiwa keindonesiaan, inovatif dan ungul berlandaskan ketaqwaan, kemandirian dan kecendekiaan," ungkapnya.

Suranto juga menyampaikan, dalam bekerja dirinya mempunyai acuan yaitu aTeken Tekun dan Tekon bakal Katekan, yakni apabila kita bekerja, berpegangan pada nilai luhur, karakter yang mulia secara tekun/serius, insya Allah akan tercapai atau kaTekan.

Sebelumnya, dalam menentukan Dekan dan Wakil Dekan baru FIS, diadakan terlebih dahulu Rapat Senat yang dihadiri oleh seluruh anggota senat, 2 orang dosen perwakilan dari Jurusan, 1 orang tendik dari perwakilan subag dan 1 orang mahasiswa dari perwakilan Organisasi Mahasiswa (ormawa).

Di Rapat Senat juga menggunakan dua tipe, yakni terbuka dan tertutup. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved