Kota Yogya

Pemkot Yogyakarta Lelang Puluhan Kendaraan Operasional Dinas

Sebanyak 13 unit kendaraan roda empat, 55 unit kendaraan roda dua dan tiga unit kendaraan roda tiga siap dilelang.

Pemkot Yogyakarta Lelang Puluhan Kendaraan Operasional Dinas
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogyakarta melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta melaksanakan penjualan atau lelang secara umum barang inventaris kendaraan operasional dinas milik Pemkot Yogyakarta tahun 2019.

Satu di antara yang masuk dalam daftar lelang tersebut adalah mobil Ssang Yong Rexton yang tak lain merupakan mobil dinas mantan Wali Kota Yogyakarta, Herry Zudianto.

Wali Kota yang menjabat selama dua periode tersebut yakni pada 2001-2006 dan 2006-2011, mengaku memiliki kesan yang mendalam dengan mobil yang menemaninya bertugas selama dua periode tersebut.

TVS Menggebrak Pasar dengan 3 Produk Baru di Lini Berbeda

"Mobil ini sudah seperti kamar saya. Maksudnya sembari berpindah dari satu tempat ke tempat lain, saya sempatkan untuk tidur di dalamnya sekitar 5-15 menit. Kunci saya biar selalu fresh meski padat kegiatan," bebernya, Kamis (4/7/2019).

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, mobil keluaran Korea tahun 2004 tersebut ditawarkan dengan harga awal sekitar Rp 97 juta.

Selain mobil Ssang Yong Rexton, terdapat kendaraan roda empat lain yakni Honda City, Isuzu Panter, Toyota Kijang, Minibus Travello dan Mitsubishi Colt dengan total keseluruhan mencapai 13 unit.

Kepala BPKAD Kota Yogyakarta, Wasesa menjelaskan bahwa juga ada kendaraan roda dua sejumlah 55 unit dan kendaraan roda tiga sejumlah 3 unit.

Pemkot Yogyakarta Luncurkan Aplikasi Nglarisi

Harga awal yang ditawarkan mulai dari kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 1,7juta.

"Lelang dilakukan secara close bidding (penawaran tertutup) pada Kamis, 18 Juli 2019 yang dapat dilakukan melalui www.lelang.go.id. Lelang dibagi menjadi 4 paket dengan jam yang telah ditentukan, paket pertama dimulai pukul 10.00," terangnya.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved