Soccer Style

UII Wujudkan Lapangan Sepakbola Bertaraf Internasional

Dunia pesepakbolaan Yogyakarta semakin menemui titik terang dengan mulai sadarnya deretan perguruan tinggi, untuk memajukan kualitas lapangannya.

UII Wujudkan Lapangan Sepakbola Bertaraf Internasional
istimewa
Suasana peresmian UII Training Ground, di Kampus Pusat UII, Ngangglik, Sleman, Selasa (2/7) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dunia pesepakbolaan Yogyakarta semakin menemui titik terang dengan mulai sadarnya deretan perguruan tinggi, untuk memajukan kualitas lapangannya.

Teranyar, Universitas Islam Indonesia (UII) melakukan pembenahan besar-besaran.

Benar saja, lapangan yang berlokasi di kampus pusat UII, Ngaglik, Sleman itu, telah berstandar internasional.

Untuk mewujudkannya, dipilih rumput berjenis dactylon, atau bermuda yang saat ini dipakai beberapa stadion megah, layaknya Sultan Agung (SSA) dan UNY.

UII Meluluskan 1.015 Wisudawan pada Wisuda Periode V Tahun Akademik 2018/2019

"Rumput ini asalnya dari Australi. Tapi, jenisnya kan banyak, harus selektif, mana yang punya ketahanan. Kalau di UII ini, saya jamin kualitasnya bagus," ucap kontraktor pelaksana proyek lapangan UII dari CV Cipta Flora Asri, Supomo Hariyadi, Selasa (2/7/2019).

Sebagai sosok asli Yogyakarta, ia menilai, kesadaran perguruan tinggi membenahi lapangan yang dimiliki, menjadi sebuah langkah bagus.

Menurutnya, sangat sayang jika universitas dengan sumber daya yang cukup melimpah, tidak punya lapangan bagus.

"Masa kampus tidak punya lapangan bagus, kalau wisuda hanya untuk parkir mobil. Tapi, sekarang ini ya, kesadaran kampus sudah cukup tinggi. Selain UII, saya sedang menggarap lapangan di Sanata Darma (Sadar) juga," ungkap sosok 57 tahun itu.

UII Siap Menuju Entrepreneurial University

Supomo tidak menampik, dewasa ini masih banyak pihak yang menganggap renovasi lapangan menelan biaya yang besar dan mahal.

Padahal, ia memastikan, guna merealisasikannya, seperti yang digelontorkan UII, hanya butuh anggaran sekitar 500-600 juta.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved