Gus Muwafiq dan Kapolda DIY Serukan Persatuan

Munculnya perbedaan merupakan hal yang wajar, namun yang terpenting adalah setelah adanya perbedaan munculah persatuan dan kesatuan.

Gus Muwafiq dan Kapolda DIY Serukan Persatuan
Istimewa
Gus Muwafiq dan Kapolda DIT dalam gelaran Selawat dan Doa bersama yang dihadiri oleh Forkompimda DIY menyambut Hari Bhayangkara ke-73. 

TRIBUNJOGJA.COM - Budaya Nusantara sebelum hadirnya Islam sangatlah sudah baik, hal ini dibuktikan dengan kebiasaan budaya orang Nusantara berupa slogan Bhineka Tunggal Ika yang ada sejak zaman dahulu.

Hal ini disampaikan ulama KH Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Gus Muwafiq saat memberikan tausyiahnya di hadapan ribuan jamaah dari unsur TNI, Polri, masyarakat, organisasi masyarakat, dan perwakilan organisasi yang hadir di halaman Polda DIY, Rabu (26/6/2019) malam.

Kegiatan dibalut dengan selawat dañ doa bersama yang dihadiri oleh Forkompimda DIY ini dilaksanakan selain menyambut Hari Bhayangkara ke-73 juga untuk menciptakan DIY yang damai paska pesta demokrasi beberapa waktu yang lalu dan menyonsong hasil keputusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pilpres 2019.

"Munculnya perbedaan merupakan hal yang wajar, namun yang terpenting adalah setelah adanya perbedaan munculah persatuan dan kesatuan," serunya kepada para jamaah yang hadir.

Sementara itu, Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri MSi, saat memberikan kata sambutan menyampaikan, menyongsong putusan Mahkamah Konstitusi tentang Gugatan Pemilu Kamis (28/7/2019) Kapolda berharap agar seluruh lapisan masyarakat menjaga kondusifitas wilayah Yogyakarta.

"Mari kita bersikap dewasa menyikapi dengan jernih dengan lapang dada. Apapun keputusannya itulah yang terbaik dan Insya Allah saya yakin masyarakat Yogyakarta seluruhnya sudah dewasa pada saat (tahapan) kampanye dan pemilihan (hari pencoblosan) kemarin dan hingga sekarang Alhamdulillah seluruh Jogjakarta dalam keadaan kondusif," harapnya. (rls)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved