Diuntungkan Jeda Panjang, PSS Sleman Susun Program Latihan Jelang Dijamu Persija Jakarta

Tim pelatih PSS Sleman menyusun program latihan dengan memaksimalkan keuntugan jeda panjang

Diuntungkan Jeda Panjang, PSS Sleman Susun Program Latihan Jelang Dijamu Persija Jakarta
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, didampingi kapten tim PSS, Bagus Nirwanto, menghadiri prematch press conference lawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim pelatih PSS Sleman menyusun program latihan dengan memaksimalkan keuntugan jeda panjang jelang laga tandang kontra Persija Jakarta, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (3/7/2019) mendatang.

Ya, Laskar Sembada memiliki waktu istirahat lebih panjang dibanding tuan rumah yang harus terlebih dulu melakoni laga semifinal Piala Indonesia lawan Borneo FC, 29 Juni 2019.

Praktis, Marco Simic dan kolega hanya hanya punya waktu tiga hari sedangkan PSS satu pekan.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, tak memungkiri keuntungan waktu istirahat ini namun tidak menjadikannya sebagai alasan PSS lebih diunggulkan.

Pasalnya, ia berpendapat baik PSS maupun Persija punya pekerjaan rumah masing-masing yang harus diselesaikan.

"Waktu kami memang lebih panjang, tapi fokusnya kan selain persiapan, juga untuk memulihkan kondisi pemain. Kami punya banyak evaluasi juga. Bagaimana mereka saya tidak terlalu peduli karena fokus ke tim sendiri saja," ujar Seto Nurdiantoro.

"Misalnya saja mengakali bagaimana latihan selanjutnya setelah ada keluhan pemain bahwa kita latihan di lapangan yang punya tekstur keras sehingga membahayakan kondisi," sambung pelatih asal Kalasan ini.

Seto mengaku tak ingin ambil pusing terkait performa Macan Kemayoran yang sejauh ini urung membukukan kemenangan.

Sebab, ia menilai hal ini justru menjadi motivasi berlipat tuan rumah mempersembahkan kemenangan perdana di hadapan publiknya sendiri.

"Justru sangat berbahaya kalau kita anggap mereka lemah. Bisa kami yang kehilangan fokus dalam persiapan. Mereka sama seperti tim Liga 1 lainnya, masih sangat kuat. Saya bilang ke pemain pertandingan berikutnya harus bisa poin, jadi jangan sampai terpengaruh sama isu yang akan memalingkan dari konsentrasi penuh," ungkap Seto.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved