SE SDN Karangtengah 3 Resmi Dicabut, Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto Ajak Jaga Kerukunan

Alhamdulillah akhirnya setelah mendapatkan masukan dan perenungan yang dalam serta kesadaran yang tinggi, SE tersebut dicabut secara resmi.

SE SDN Karangtengah 3 Resmi Dicabut, Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto Ajak Jaga Kerukunan
Istimewa
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah menuai kontroversi dan berbagai kalangan berpendapat mendesak pencabutan, SE Kepala Sekolah yang ditandatangani pada tanggal 18 Juni 2019 sempat direvisi pada tanggal 24 Juni 2019 akhirnya resmi dicabut pada tanggal 26 Juni 2019 dalam pertemuan yang dihadiri pihak sekolah, guru, wali murid, tokoh masyarakat dan komite sekolah secara musyawarah sepakat resmi mencabut SE Kepala Sekolah SDN Karangtengah 3 Gunungkidul.

"Alhamdulillah akhirnya setelah mendapatkan masukan dan perenungan yang dalam serta kesadaran yang tinggi, SE tersebut dicabut secara resmi. Oleh karena itu kepada semua pihak agar hentikan polemik ini dan ayo hidup rukun damai berdampingan sebagai saudara", ujar Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan Eko Suwanto di Yogyakarta, Rabu, 26 Juni 2019.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Eko Suwanto juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda DIY khususnya Disdikpora dan Kesbangpol Pemda DIY beserta jajaran TNI dan Polri yang telah membantu menyelesaikan permasalahan ini secara musyawarah.

"Peristiwa ini penting untuk menjadi pelajaran kita bersama. Saya sudah bicara dengan Kepala Kesbangpol Pemda DIY, Gerakan Sinau Pancasila akan terus kita gelorakan termasuk menjajaki kerjasama dengan Disdikpora untuk peserta kepala sekolah dan guru. Kita juga harap Pemda memberikan pembekalan bagi kepala sekolah dan guru tentang nilai nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika serta nilai Keistimewaan DIY. Termasuk pembekalan tentang pedoman pembuatan tata peraturan agar tidak keliru lagi. Kita yakini DIY akan menjadi pelopor Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika", tambah Alumni Lemhannas Eko Suwanto. (*)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved