Yogyakarta

Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran, 8 PNS DIY Bolos Kerja

Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran, Delapan PNS DIY Bolos Kerja

Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran, 8 PNS DIY Bolos Kerja
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Pemerintah Provinsi DIY mendata ada sekitar 126 PNS yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran,  delapan diantaranya tanpa keterangan alias mangkir. 

Pegawai Negeri Sipil (PNS)  yang diketahui membolos atau mangkir kerja pada hari pertama setelah Lebaran akan dikenakan sanksi.

"Ada delapan PNS yang tanpa keterangan.  Nanti biar inspektorat yang menyelesaikan dibuatkan berita acara pemeriksaan dan diberi sanksi, " kata Kepala BKD DIY,  Agus Supriyanto kepada Tribun Jogja,  Senin (10/6/2019).

Menurut Agus,  delapan PNS yang mangkir ini akan mendapat sanksi sesuai dengan PP 53. Bagi yang tidak menyertakan keterangan apapun, ASN akan mendapatkan sanksi tegas.

Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Bantul : Saya Minta Semua Fokus Pelayanan

Seorang ASN Bolos Kerja di Hari Pertama usai Libur Lebaran

Sanksi yang diberikan berjenjang sesuai dengan kasus dari masing-masing ASN. Adapun dari rinciannya diketahui empat PNS sakit,  sementara 114 PNS cuti.  

Rincian PNS yang mengajukan cuti d iantaranya adalah 8 cuti acara penting,  34 PNS cuti bersalin,  5 Cuti besar,  3 Cuti di luar tanggungan negara,  41 cuti sakit,  23 cuti tahunan.  Sementara dari jumlah 11. 781 pegawai yang terdata,  11.341 pegawai masuk,  273 PNS dinas dan 41 menjalani tugas luar.

Dia juga menjelaskan,  PNS yang tidak masuk karena sakit harus menggunakan surat dokter. "Kalau sakit harus ada surat dokter. Kalau ijin-ijin biasa saya tidak percaya," ungkap Agus. (Tribunjogja I Agung Ismiyanto)

Penulis: ais
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved