Internasional

Ketika Air Keran yang Keluar Berwarna Pink, Warga Desa pun Kaget

Mendapati air yang keluar dari keran mereka berwarna pink, ratusan orang di desa Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat ( AS), kaget bukan main.

Ketika Air Keran yang Keluar Berwarna Pink, Warga Desa pun Kaget
Screengrab from YouTube
Inilah air yang keluar dari keran warga desa Coal Grove, Ohio, Amerika Serikat (AS), yang berwarna pink pada Senin kemarin (3/6/2019).

TRIBUNJOGJA.COM, COLUMBUS - Mendapati air yang keluar dari keran mereka berwarna pink, ratusan orang di desa Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat ( AS), kaget bukan main.

Masyarakat di Coal Grove langsung panik ketika melihat air mereka tidak lazim.

Namun otoritas setempat meyakinkan mereka bahwa air itu layak dikonsumsi.

Bully Teman Sekolahnya, Siswa Asal Ohio Ini Dihukum Jalan Kaki 8 Km oleh Ayahnya

Senin kemarin (3/6/2019), warga desa kecil itu melihat air yang keluar dari keran warnanya pink cerah sehingga melaporkannya kepada otoritas setempat.

Dilansir Oddity Central Kamis (6/6/2019), setelah menerima banyak keluhan dari penduduk, otoritas kemudian memberi penjelasan sekaligus meminta maaf.

Dalam penjelasan mereka, terjadi malfungsi di bagian pompa perawatan air dan berakibat kepada terlepasnya Sodium Permanganate dalam jumlah banyak di tangki.

Meski begitu, otoritas menerangkan bahwa air itu masih bisa diminum karena berdasarkan uji laboratorium, kandungan Sodium Permanganate masih jauh dari ancaman risiko kesehatan.

Operator perusahaan air Coal Grove kepada WSAZ berujar, terdapat 45 kg Sodium Permanganate yang masuk.

Jauh jika dibandingkan pemakaian sehari-hari yang hanya 3 kg. Meski bahan kimia yang masuk begitu besar jumlahnya, Stephen Burchett menjelaskan tidak berbahaya.

"Tidak. Begitu diencerkan, tidak berbahaya sama sekali," bebernya.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved