Kulon Progo

Puncak Arus Mudik di Kulon Progo Diperkirakan Besok

Lalu lintas kendaraan dalam arus mudik Lebaran 2019 yang melintas di Kulon Progo menunjukkan tren peningkatan yang signifikan di Minggu (2/6/2019)

Puncak Arus Mudik di Kulon Progo Diperkirakan Besok
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Lalu lintas kendaraan dalam arus mudik Lebaran 2019 yang melintas di Kulon Progo menunjukkan tren peningkatan yang signifikan di Minggu (2/6/2019) atau H-3. Diprediksi kepadatan semakin memuncak hingga Senin (3/6/2019) atau H-2.

Data dari Posko Lebaran Dinas Perhubungan Kulon Progo di Triharjo, Kecamatan Wates, peningkatan jumlah kendaraan pemudik yang melintas kian menanjak dalam beberapa hari terakhir dari arah barat maupun timur.

Pada H-7 tercatat ada 38.288 kendaraan yang melintas kemudian meningkat jadi 39.779 kendaraan pada H-6 sedangkan pada H-5 ada 40.148 kendaraan.

Di H-4 atau Sabtu (1/6/2019) kemarin tercatat sebanyak 44.424 unit kendaraan berbagai jenis melintas di jalur utama Kulon Progo. Sedangkan pada Minggu (2/6/2019) pagi tercatat ada 9.45 kendaraan yang melintas dan diperkirakan terus meningkat sampai malam hari.

Hingga Minggu, 571 Bus Sudah Tiba di Gunungkidul, Angkut 1987 Pemudik

"Ada kenaikan volume kendaraan yang melintas sekitar 7-10 persen namun arus relatif masih lancar. Kebanyakan pemudik melintas saat malam hari sedangkan di siang hari lalu lintas cenderung lengang," jelas Kepala Dishub Kulon Progo, Lucius Bowo Pristiyanto.

Bowo menyebut, sejauh ini belum terdapat kejadian penumpukan arus kendaraan pada titik-titik rawan kemacetan.

Dirut RSUD Wates : Selama Libur Lebaran, Pasien BPJS yang Dilayani di IGD hanya Kategori Darurat

Di antaranya di depan pintu masuk Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Temon, simpang empat Dekso Kalibawang, maupun sepanjang jalan nasional Yogyakarta-Purworejo.

Luasan jalan jalur utama di Kulon Progo disebutnya masih bisa menampung peningkatan volume kendaraan selama arus mudik Lebaran ini. Selain itu juga ada kecenderungan pemudik menggunakan bus-bus untuk perjalanannya dan banyak ditemui saat dini hari.

"Saat ini lalu lintas terhitung masih landai, belum ada kemacetan," kata Bowo. (Tribunjogja I Singgih Wahyu)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved