Sport

Jelang Porda DIY 2019, Tim Sepakbola Kota Yogyakarta Agendakan Try Out

Tim sepak bola Kota Yogyakarta diagendakan melakukan rangkaian uji tanding atau try out jelang gelaran Porda DIY 2019.

Jelang Porda DIY 2019, Tim Sepakbola Kota Yogyakarta Agendakan Try Out
ussportscamps
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim sepak bola Kota Yogyakarta diagendakan melakukan rangkaian uji tanding atau try out jelang gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 pada Oktober mendatang.

Mengusung target meraih medali emas sekaligus menebus kegagalan pada gelaran dua tahun silam, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta berharap melalui agenda try out tersebut mental para pemain teruji sebelum bertanding di Porda DIY 2019.

Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta, Muhammad Irham mengatakan, persiapan panjang untuk membentuk tim sepakbola putra guna menghadapi Porda DIY kali ini.

Melihat Geliat Pasar Sore Kauman, Tempat Berburu Kuliner Penganan Legendaris di Yogyakarta

Termasuk diantaranya ialah agenda uji tanding yang rencananya digelar usai lebaran.

"Sebelumnya kami memang sempat melakukan try out di Jawa Tengah. Nah, untuk agenda try out selanjutnya yakni setelah lebaran. Kami akan coba dengan tim di Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Muhammad Irham  pada Tribunjogja.com beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, dipilihnya Jawa Timur dan Jawa Tengah sebagai tujuan uji tanding tak lepas dari pertimbangan faktor geografis memang terjangkau.

Selain itu, kekuatan para pemain dari Jateng dan Jatim di level nasional cukup diperhitungkan.

Target Medali Emas di Porda DIY 2019, Tim Sepakbola Kota Yogyakarta Tidak Boleh Over Confidence

"Sengaja kami cari lawan yang secara potensi memang bagus. Kan banyak pemain-pemain Jateng dan Jatim yang akhirnya bermain di level profesional. Selain itu, kami juga berharap agar pemain kami siap ketika menghadapi lawan dengan kualitas yang bagus," tuturnya.

Melalui uji tanding tersebut, Irham berharap mental pemain dapat terasah terutama dalam menghadapi tekanan.

"Target kami juara, jadi mental harus dipersiapkan juga tidak hanya fisik dan teknis saja. Apalagi kami di sini bertindak sebagai tuan rumah, jadi ya harus menampilkan permainan sebaik mungkin. Persiapan juga sudah lama, ya perlu untuk menjajal pertandingan di luar, tidak hanya di daerah sendiri," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved