Bisnis

Hotel Tentrem Berbagi Kasih Bersama Panti Jompo di Bulan Ramadan

Tak hanya berkunjung, Hotel Tentrem Yogyakarta juga membersihkan Wisma Kasepuhan Wahyun Asror Yogyakarta.

Hotel Tentrem Berbagi Kasih Bersama Panti Jompo di Bulan Ramadan
istimewa
Pada bulan suci Ramadan ini, Hotel Tentrem Yogyakarta melakukan silaturahmi pada Eyang kakung dan Putri di Wisma Kasepuhan Wahyun Asror, Gedong Kuning, Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Rona bahagia terpancar di wajah senja Eyang Kakung dan Putri penghuni Wisma Kasepuhan Wahyun Asror Yogyakarta, pada momen silaturahmi bersama staff dan management Hotel Tentrem Yogyakarta, Selasa, 28 Mei 2019.

Tak hanya berkunjung, Hotel Tentrem Yogyakarta juga membersihkan Panti Jompo tempat tinggal para Eyang, mulai dari mengepel seluruh ruangan, membersihkan kamar mandi, merapikan tanaman dan rumput, sampai mengganti seprei, mengganti handuk dan alat mandi.

Sebagian staff terlihat mendampingi para Eyang selama kamar mereka dibersihkan, berbagi cerita tentang keluarga dan perjuangan hidup mereka.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Sembari menunggu waktu buka puasa, sebanyak 22 Eyang Kakung dan Putri diajak untuk bernyanyi bersama dan bercerita.

Di bulan yang suci ini doa sarat dilantunkan, tak terkecuali oleh para lansia.

Suasana berubah haru ketika mereka mengungkapkan doa dan harapan mereka pada momen Balon Harapan.

Dibantu oleh staff Hotel Tentrem Yogyakarta, doa dan harapan dituliskan pada secarik kertas dan diikatkan pada balon.

Pengunjung Pantai Gesing Keluhkan Adanya Dua Kali Pemungutan Retribusi

“Semoga anak cucu menjadi orang yang besar dan tidak mudah menyerah, mugi-mugi urip tentrem, ingin sehat dan tidak merepotkan orang lain, semoga lebih sering dijenguk anak adalah beberapa harapan yang mereka sampaikan.

“Anak saya ada disini, tapi tidak pernah menjenguk, mungkin malu ibunya sekarang sudah tua dan tidak bisa jalan”, ujar Eyang Siti, seorang penghuni Wisma Kasepuhan Wahyun Asror.

Tak hanya para lansia, pengurus panti dan staff Hotel Tentrem Yogyakarta juga menuliskan harapan mereka dan mengikatkannya pada balon.

Momen haru berangsur menghilang ketika para peserta menerbangkan balon ke udara.

Kebutuhan Donor Apheresis Terus Meningkat

“Menerbangkan balon adalah simbol doa yang kita panjatkan, sekaligus melambangkan keihklasan dan kesiapan. Dalam hidup ini, kita tahu dan siap, kapan melepaskan atau mempertahankan hal-hal yang selama ini kita pegang atau kita harapkan”, ujar Suprapti Suprobo, Executive Assistance Manager Hotel Tentrem Yogyakarta melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.   

Hotel Tentrem Yogyakarta memberikan santunan berupa matras decubitus, tabung oksigen, dan kebutuhan sehari-hari seperti seprei, handuk, alat mandi pribadi, popok lansia, obat-obatan dan multivitamin, sarung dan pakaian.

Secara simbolis, santunan diterima oleh Suyanta, ketua Yayasan Madania dan Dokter Eko Wahyuni, pemilik Yayasan Madania, tempat Wisma Kasepuhan Wahyun Asror bernaung. (*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved