Berita PSIM Yogyakarta

Eks CEO Bogor FC Diperkenalkan Sebagai Manajer Anyar PSIM Yogyakarta

Eks CEO Bogor FC Effendi Syahputra Diperkenalkan Sebagai Manajer Anyar PSIM Yogyakarta

Eks CEO Bogor FC Diperkenalkan Sebagai Manajer Anyar PSIM Yogyakarta
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Jajaran manajemen dan pemain PSIM Yogyakarta berfoto bersama Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, seusai audiensi di Balaikota, Jumat (31/5/2019). 

Eks CEO Bogor FC Effendi Syahputra Diperkenalkan Sebagai Manajer Anyar PSIM Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COMMantan Chief Executive Officer (CEO) Bogor FC, Effendi Syahputra, diperkenalkan sebagai manajer anyar PSIM Yogyakarta pada audiensi dengan Wakilota Yogyakarta di Balaikota, Jumat (31/5/2019).

Bukan suatu kejutan memang bila Effendi bakal menjadi bagian dari tim Laskar Mataram.

Sebab, sebagian besar gerbong pemain dan pelatih Bogor FC dibajak dan dibawa menuju Yogyakarta. Alhasil, aroma tim berjuluk Laskar Kujang begitu kentara di skuat Naga Jawa di musim 2019 ini.

Selain memohon doa restu serta menyampaikan kesiapan tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 2 2019, Effendi mengungkap harapan untuk sowan ke Makam Raja Mataram di Imogiri sebagai tradisi tim sebelum memulai kompetisi.

Rencananya, tradisi tim Laskar Mataram tersebut akan dilakukan seusai laga uji tanding lawan Timnas U-23, Minggu (02/06/2019) mendatang.

Prediksi dan Live Streaming Persipura vs PSS Sleman, Misi Super Elja Curi Poin di Jayapura

Tak hanya itu, secara langsung Effendy juga berharap walikota Yogyakarta bisa mempertemukan tim dengan Gubernur DIY sekaligus Raja Kraton Yogyakarta Sri Sultan HB X.

"Kami tetap akan ziarah ke Makam Raja Mataram di Imogiri, dan mungkin harapannya bisa bertemu Ngarsa Dalem Sri Sultan. Harapannya Pak Wali bisa menjembatani niat ini dan kami bisa mohon doa restu juga pada Sultan," ungkapnya sebelum memperkenalkan satu per satu penggawa PSIM Yogyakarta.

Hal senada disampaikan CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, yang berharap doa restu serta dukungan kepada seluruh pandemen Laskar Mataram agar target promosi ke Liga 1 dapat terwujud.

"Secara khusus kami ingin mohon doa restu pada Walikota Yogyakarta, Pak Haryadi Suyuti bahwa PSIM sudah siap menghadapi Liga 2 2019. Kami juga ingin kenalkan para pemain yang akan membela PSIM di musim 2019 ini," ungkapnya.

Video Live Streaming Liga 1 2019 Persipura Jayapura vs PSS Sleman, Live Indosiar Malam Ini

Sementara Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan rasa bangganya lantaran skuad yang dimiliki PSIM bermaterikan pemain kelas wahid. Ia berharap, PSIM bisa meraih prestasi maksimal di Liga 2 tahun ini dan lolos ke Liga 1 musim depan.

"Saya sangat terharu karena ini tim Liga 2 tapi rasa Liga 1. Cukup satu tahun saja lah di Liga 2, tahun depan naik ke Liga 1. Saya meyakini tim ini calon juara Liga 1 kedepan, dari Jogja yang merupakan tempat lahirnya PSSI," kata Haryadi.

"Tim yang baik itu memiliki tiga hal. Adalah prestasi yang baik, manajemen yang solid, dan penonton yang baik juga. Jadi akan akan sangat mendukung prestasi tim. Ini adalah tantangan manejemen PSIM, dan saya akan mendukung penuh agar Laskar Mataram meraih hasil maksimal di kompetisi nanti, yaitu juara," pungkasnya. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved