Bisnis

Resmi Beroperasi dari YIA, Batik Air Jadi Maskapai Pertama Hubungkan Soekarno-Hatta dan Palangkaraya

Batik Air menandai layanan dengan menghubungkan langsung Soekarno-Hatta, Tangerang dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Resmi Beroperasi dari YIA, Batik Air Jadi Maskapai Pertama Hubungkan Soekarno-Hatta dan Palangkaraya
istimewa
Peresmian penerbangan perdana di YIA. [ke-11 dari kiri] Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo setelah menyambut kedatangan Batik Air rute Palangkaraya ke YIA. 

TRIBUNJOGJA.COM - Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari ini resmi melakukan penerbangan perdana di Yogyakarta International Airport (YIA).

Beroperasi di gerbang udara baru ini, Batik Air menandai layanan dengan menghubungkan langsung Soekarno-Hatta, Tangerang dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Hari ini, Batik Air mencatatkan bagian sejarah industri aviasi sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang melayani jaringan reguler berjadwal di kedua rute dengan frekuensi terbang masing-masing satu kali per hari.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, Batik Air mengoperasikan Airbus 320-200CEO registrasi PK-LUJ.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

Pesawat lepas landas tepat waktu (on time) dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 08.00 WIB nomor penerbangan ID-6372 dan mendarat dengan mulus di Yogyakarta International Airport pada 09.10 WIB.

Untuk layanan kembali, Batik Air akan beroperasi pada 1 Juni 2019.

Penerbangan nomor ID-6373 berangkat dari YIA pukul 14.10 WIB, kemudian dijadwalkan tiba di Soekarno-Hatta pada 15.20 WIB.

Peresmian di Soekarno-Hatta dilakukan oleh Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi; Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt Achmad Luthfie; Operations Director Batik Air, Capt Zwingly Silalahi, Senior Manager Terminal 2 Soekarno-Hatta, Erwin Revianto dan Station Manager Terminal 2E Batik Air, Andi Sigit.

Di YIA, tanda pendaratan pertama Batik Air diresmikan oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo; Managing Director Lion Air Group, Capt Daniel Putut Kuncoro Adi; Operations Director Batik Air, Capt. Zwingly Silalahi; Operrations Director Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose; General Manager Angkasa Pura 1 Yogyakarta, Agus Pandu Purnama; General Manager AirNav Indonesia cabang Yogyakarta, Nono Sunariyadi; Area Manager Joglosemar Lion Air, Widi Wiyati; Station Manager YIA Lion Air Group; Agung Arifin; Station Manager Adisutjipto Lion Air Grop, Ri Paduka.

Penerbangan selanjutnya, Batik Air berangkat dari YIA bernomor ID-6696 pukul 09.50 WIB dan mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya (PKY) pada 11.20 WIB.

Batik Air Resmi Beroperasi di Bandara YIA Kulon Progo, Penerbangan Perdana Angkut 107 Penumpang

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved