Mudik Lebaran 2019

Pertamina tambah stock BBM dan Avtur di DIY Antisipasi Lonjakan Pemudik

Pertamina tambah stock BBM dan Avtur di DIY Antisipasi Lonjakan Pemudik

Pertamina tambah stock BBM dan Avtur di DIY Antisipasi Lonjakan Pemudik
Istimewa
General Manager Marketing Operation Region IV Jateng & DIY Iin Febrian pada silaturahmi buka bersama Media di Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Menjelang puncak arus mudik Lebaran 2019 yang diprediksi akan berlangsung pada 30 Mei-2 Juni 2019, PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY telah mempersiapkan dan mengoptimalkan ketersediaan energi di Jateng dan DIY tetap terjaga.

General Manager Marketing Operation Region IV Jateng & DIY, Iin Febrian mengatakan bahwa tren peningkatan konsumsi BBM di wilayah DIY rata-rata mengalami peningkatan 8% lebih besar dari rata-rata harian normal untuk Gasoline (Premium dan PertaSeries) yaitu dari 1.807 KL menjadi 1.950 KL dan Gasoil (Biosolar dan Dex series) akan mengalami penurunan hingga -12% dari normalnya 407 KL menjadi 356 KL dikarenakan penurunan aktivitas pengiriman dan pembatasan angkutan barang.

Sementara itu, untuk mempersiapkan kedatangan pemudik menggunakan pesawat, Pertamina juga menambah pasokan avtur di Bandara Adi Sucipto.

KAI Daop 6 Yogyakarta Pastikan Tak Ada Ruang Bagi Calo Tiket Selama Lebaran 2019

Bohemian Midnight Shopping di Hartono Mall Beri Diskon hingga 70 Persen

“Kami memprediksi konsumsi Avtur di Bandara Adi Sucipto akan naik 6% sehingga selama masa satgas, kami menambah 11,6KL/hari dari rata-rata konsumsi harian normal  193 KL/hari menjadi 204,6 KL/hari”, jelas Iin.

Di samping memastikan kesediaan suplai BBM, Pertamina MOR IV juga menjamin ketersediaan LPG di wilayah DIY dengan menyediakan penambahan kuota LPG (PSO & Non-PSO)hingga 7% dibandingkan rata-rata konsumsi harian 2019 atau menjadi 467 MT/Day  dari rata-rata normalnya 436 MT/day dan juga menyiapkan 69 Agen Siaga & 464 Pangkalan Siaga di wilayah DIY selama beroperasi saat libur lebaran . (Tribunjogja I Victor Mahrizal)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved