Bantul

Lupa Matikan Kompor, Dapur Milik Jumiyati Hangus Terbakar

Lupa Matikan Kompor, Dapur Milik Jumiyati, warga Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon Hangus Terbakar

Lupa Matikan Kompor, Dapur Milik Jumiyati Hangus Terbakar
Istimewa
Petugas Kebakaran mendatangi rumah Jumiyati Warga Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul yang terbakar pada Minggu (26/5/2019) dinihari. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Nasib naas menimpa Jumiyati, warga Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Ia terpaksa harus merelakan sebagian dapur rumahnya habis dilalap si jago merah akibat lupa mematikan kompor gas saat sedang merebus air.

Kapolsek Sewon Polres Bantul, Kompol Paimun menceritakan kronologi kejadian bermula ketika korban memasak air menggunakan kompor gas pada Sabtu(25/5/2019) malam, sekira pukul 21.00 WIB.

Seusai menyalakan kompor, sembari menunggu air mendidih, Jumiyati masuk kedalam kamar untuk merebahkan badan.

Tak Ada THR untuk Honorer, ASN Diimbau Patungan Berbagi Rezeki dengan Tenaga Honorer

Namun secara tidak sadarkan diri korban justru ketiduran dan baru bangun pada Minggu dinihari, pukul 01.20 WIB. Korban mencium bau benda sejenis plastik terbakar.

"Korban bangun kemudian mencari sumber baunya. Ternyata didapati rumah bagian dapur sudah dalam kondisi terbakar. Api saat itu sudah membesar," terang Paimun, kepada Tribunjogja.com, Minggu (26/5/2019).

Merasa kaget, lanjut Paimun, korban langsung lari membangunkan Mbah Sastro Pariyem, Ibu kandung korban, untuk kemudian sama-sama meminta pertolongan kepada warga.

Mengenal Kampung Ramah Anak Leses: Batasi Gadget, Perbanyak Kegiatan di Ruang Bermain

Bersama bantuan warga kobaran api akhirnya dapat dipadamkan dengan cara manual. Petugas kepolisian dari sektor Sewon, BPBD Bantul serta Tagana juga sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas dinihari itu. "Korban mengalami kerugian materi. Ditaksir sekitar Rp 5 juta rupiah," ungkap dia. (Tribunjogja I Ahmad Syarifudin)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved