Tumbuh Subur, Kamar Hotel OYO di Yogyakarta Dipesan Setiap 4,5 Menit

Tercatat, selama kuartal 1 2019, atau sekitar dua bulan sebelum Ramadan, pemesanan OYO di Yogyakarta mencetak angka mencapai 37.433 pemesanan kamar

Tumbuh Subur, Kamar Hotel OYO di Yogyakarta Dipesan Setiap 4,5 Menit
Tribun Jogja/Wahyu Setiawan Nugroho
Bayu Seto, Region Head Java OYO Hotels and Homes Indonesia saat presentasi di hadapan media Yogyakarta, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Meski baru resmi hadir ditengah masyarakat Yogyakarta pada Januari 2019 lalu, prestasi luar biasa ditorehkan oleh salah satu jaringan hotel terbesar ke-6 di dunia yakni OYO Hotels and Homes.

Tercatat, selama kuartal 1 2019, atau sekitar dua bulan sebelum Ramadan, pemesanan OYO di Yogyakarta mencetak angka mencapai 37.433 pemesanan kamar.

Melihat angka tersebut dan dibandingkan dengan jumlah kamar yang ada saat ini yang mencapai seribuan kamar, maka pemesanan dicatat rata-rata terjadi setiap 4.5 menit sekali.

Bayu Seto, Region Head Java OYO Hotels and Homes Indonesia menuturkan Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan destinasi wisata favorit di Pulau Jawa.

Samsung dan Erajaya Group Gelar Galaxy Land Pertama di Indonesia

Tak heran jika Yogyakarta menjadi salah satu kota yang paling sering dipesan di Indonesia, selain Jakarta, Bandung, dan Surabaya berdasarkan data dari Indeks Pemesanan Perjalanan OYO Hotels and Homes.

Sejak awal peluncurannya di Yogyakarta pada Januari 2019 lalu, OYO mulai mengoperasikan 15 hotel dengan 40 OYOpreneurs (sebutan untuk pegawai OYO), hanya dalam kurun 4 bulan, OYO telah mengembangkan jalinan kemitraannya dengan lebih dari 67 hotel dan 1000 kamar per April 2019.

"Dengan kesuksesan ini, OYO berhasil menjadi salah satu jaringan hotel terdepan di Yogyakarta," katanya kepada media di salah satu cafe di kawasan Gejayan, Yogyakarta, Kamis (23/5/2019).

Kunci sukses ini terletak pada konsep OYO yang membangun konsep bisnis dengan memperhatikan nilai-nilai lokal.

"Memahami dinamika dan kultur masyarakat lokal menjadi sangat penting untuk memastikan layanan terbaik bagi para tamu dan mitra kami. Kami bangga karena memiliki tim lokal di Yogyakarta yang membuat kami semakin yakin dalam memahami pasar Yogyakarta, mengidentifikasi masalah yang perlu dipecahkan, dan menemukan solusi terbaik untuk menyelesaikannya," tambahnya.

Sambut Hari Raya dengan XTRA Time dan Top Spender Reward Galeria Mall

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, selain kekuatan lokal, terdapat dua pilar lain yang turut mendorong pertumbuhan pesat OYO di di Yogyakarta yakni kredibilitas dan komitmen.

"OYO di Yogyakarta, terbukti memegang prinsip kredibilitas yang telah terbukti dalam memastikan kepuasan tamu dan pemilik aset kami, serta komitmen untuk berinvestasi terhadap perbaikan infrastruktur. Kami berinvestasi sebesar USD 100 juta khusus di pasar Indonesia. OYO menggunakan investasi tersebut guna terus meningkatkan kualitas aset di Indonesia, termasuk Yogyakarta," tandasnya.

OYO memiliki sistem manajemen hotel yang paling canggih, dengan memanfaatkan operasional, kemampuan onboarding dan transformasi sambil meningkatkan kualitas pengalaman menginap tamu dan tingkat okupansi kamar melalui penggunaan inovasi teknologi termutakhir.

Hal ini memungkinkan OYO untuk memastikan pengalaman tamu berkualitas tinggi, dan pada saat yang sama meningkatkan pendapatan untuk para pemilik aset dengan mempertahankan tingkat penghunian kamar di angka 75 persen, yang seringkali menjadi tantangan bagi hotel berskala kecil. (Tribunjogja I Wahyu Setiawan Nugroho)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved