Pendidikan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UGM Perpanjang Kemitraan dengan Tanoto Foundation

Kemitraan Tanoto Foundation dengan UGM telah terjalin sejak 2006 baik melalui dukungan beasiswa maupun non-beasiswa.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UGM Perpanjang Kemitraan dengan Tanoto Foundation
istimewa
Kesepakatan kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Rektor UGM Panut Mulyono dan Sekretaris Yayasan Bhakti Tanoto, Lucky Kurniawan 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tanoto Foundation terus berkomitmen mendukung pengembangan pemimpin masa depan melalui kemitraan dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Komitmen ini ditunjukkan dengan dilanjutkannya berbagai dukungan dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi.

Kemitraan Tanoto Foundation dengan UGM telah terjalin sejak 2006 baik melalui dukungan beasiswa maupun non-beasiswa.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo mengatakan, Tanoto Foundation meyakini pendidikan berkualitas akan mempercepat terciptanya kesetaraan peluang.

"Bersama-sama dengan para mitra kami mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui peningkatan pendidikan berkualitas secara holistik, mulai dari sebelum lahir dan tumbuh menjadi pemimpin muda, hingga menuju usia dewasa yang produktif," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (22/5/2019).

Kemitraan ini diharapkan dapat membantu perbaikan proses belajar para mahasiswa di UGM sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia.

Ada tiga dokumen yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dalam acara tersebut.

Yaitu perpanjangan nota kesepahaman kemitraan sebagai payung untuk semua dukungan Tanoto Foundation kepada UGM, perpanjangan perjanjian kerja sama pemberian beasiswa, dan perjanjian kerja sama pemberian dana abadi.

Terkait Dugaan Mahasiswanya Jadi Joki Tes Masuk FK UM Surabaya, Ini Tanggapan Rektor UGM

Dalam kesempatan tersebut, Tanoto Foundation juga menyerahkan dukungan dana abadi sebesar Rp 500 juta untuk pengembangan pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Dukungan ini menjadikan Tanoto Foundation sebagai organisasi filantropi independen pertama yang memberikan dana abadi kepada UGM.

Dari berbagai program dan kegiatan tersebut, total dukungan Tanoto Foundation kepada UGM mencapai lebih dari Rp6,5 miliar.

Sementara itu, Rektor UGM Panut Mulyono mengatakan, UGM sejalan dengan visi Tanoto Foundation dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Dengan perpanjangan kesepakatan kerja sama, ditambah dengan dukungan-dukungan yang lain, kami berharap bisa bersama-sama dengan Tanoto Foundation dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di 
Indonesia,” ujarnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved