Sleman

Warga LDII Sleman Bagikan 7.800 Pakaian Gratis

Pakaian barokah gratis tersebut merupakan pakaian yang dikumpulkan dari sedekah warga LDII yang berdomisili di Sleman bagian timur.

Warga LDII Sleman Bagikan 7.800 Pakaian Gratis
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Warga LDII Sleman membagikan sebanyak 7.800 potong pakaian barokah gratis kepada warga, di Gedung Serbaguna PC LDII Depok Sabtu-Minggu (18-19/5/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman mengadakan Bazar Pakaian Barokah Ramadan, Sabtu-Minggu (18-19/5/2019) lalu di Gedung Serbaguna PC LDII Depok.

Pakaian barokah gratis tersebut merupakan pakaian yang dikumpulkan dari sedekah warga LDII yang berdomisili di Sleman bagian timur.

Totalnya mencapai 7.800 potong yang terdiri dari pakaian laki-laki, perempuan dan anak-anak.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

Pakaian barokah tersebut dibagikan gratis kepada warga masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Tercatat lebih dari 500 warga datang dari Sleman, Bantul dan Kota Yogyakarta.

"Mereka dapat mengambilnya maksimal 10 potong pakaian per warga," kata H Ragil, Ketua Panitia Bazar kepada Tribunjogja.com, Selasa (21/5/2019).

"Bazar yang sudah dilaksanakan empat kalinya ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan para dhuafa," tambahnya.

Selain bazar pakaian barokah, LDII Sleman turut mendorong semua warganya untuk menggapai 5 sukses Ramadhan, yakni sukses melaksanakan salat tarawih, sukses mengkhatamkan Al quran, sukses 1 bulan berpuasa, sukses mempersungguh mencari Lailatul Qodr, dan sukses menunaikan zakat fitrah.

Sambut Mudik Lebaran, PT AP 1 Yogyakarta Buka Posko Mulai 28 Mei

"Dengan demikian, peningkatan ketakwaan dapat diperoleh pasca menunaikan ibadah Ramadan," ajaknya.

Sementara itu, hadirnya bazar rupanya juga membawa berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar, satu di antaranya Wahyu Dwi yang turut mengapresiasi bazar tersebut.

"Bazar ini sangat bermanfaat sekali, warga yang kurang mampu jadi punya baju baru, dan warga yang mampu bisa bersedekah di bulan suci ini" katanya.

Senada, Dewi juga mengapresiasi adanya bazar pakaian barokah tersebut.

Dewi berharap ke depan event semacam ini kembali digelar dengan lebih rapi dan tertib.

"Alhamdulillah senang ada bazar ini. Semoga ke depannya tidak perlu lama mengantri," harap Dewi warga dari Pundungrejo ini. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved