Liga Indonesia

Prediksi dan Live Streaming PSS Sleman vs Arema FC, Incar Hasil Positif di Laga Pembuka

PSS Sleman bakal mengawali kiprahnya di kompetisi Liga 1 2019 kontra Arema FC pada partai pembuka di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).

Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
Selebrasi penyerang PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo usai mencetak gol di laga pra musim Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim promosi, PSS Sleman, bakal mengawali kiprahnya di kompetisi Liga 1 2019 kontra Arema FC pada partai pembuka di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.

Bersua Singo Edan di partai pembuka jelas bukanlah misi mudah bagi Super Elang Jawa, tim promosi yang coba mengepakkan sayapnya di kompetisi kasta tertinggi seusai penantian panjang sekira 11 tahun lamanya.

Bagaimana tidak, Arema FC menjelma menjadi salah satu tim unggulan, setelah merengkuh gelar juara Piala Presiden 2019.

4 Resep Takjil Buka Puasa Berbahan Dasar Pisang

Terlebih, mereka kini diperkuat deretan pemain dengan nama besar, seperti Hamka Hamzah, Makan Konate, hingga Sylvano Comvalius.

Walau begitu, headcoach PSS, Seto Nurdiantoro, mengaku tak akan gentar.

"Harus diakui, Arema FC klub bagus. Tapi, sebagus apapun itu, mereka tetap bisa dikalahkan," katanya, dalam jumpa pers, di komplek Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (14/5) sore.

"Ini tantangan, harapannya mindset pemain sudah tumbuh ya, kita di Liga 1, bukan di Liga 2 lagi. Dengan begitu, kepercayaan diri anak-anak pun meningkat," tambah eks penggawa Timnas Indonesia ini.

Terlebih, mantan juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut meyakini, anak asuhnya sudah menunjukkan kemajuan semenjak Piala Presiden 2019 lalu.

Termasuk, setelah melakoni beberapa uji tanding lawan Badak Lampung FC, PSIS Semarang dan Persipura Jayapura.

"Mereka semakin bisa memahami apa yang terjadi di sana, bagaimana para pemain kita harus bersikap ya. Terutama lawan Persipura, banyak pelajaran untuk kami, ada positif, ada negatifnya," cetus Seto.

Kapten PSS Sleman Dapat Suntikan Semangat Jelang Duel Kontra Arema FC

Sayang, menghadapi partai pembuka yang cenderung berat, Super Elang Jawa malah terancam tidak dapat menurunkan empat pemain asingnya. Baik Alfonso de la Cruz, Brian Federico Ferreira, Guilherme 'Batata' Felipe de Castro dan Yevhen Bokhasvili, masih terkendala urusan administrasi.

"Khusus Batata, dia cedera juga. Semua masih kami tunggu, kalau nanti sebelum kickoff bisa, mungkin kita mainkan. Tapi, buat saya, ini tidak masalah, ini bagian dari dinamika tim. Dengan atau tanpa pemain asing, kita harus siap," tambah Seto.

Dalam kesempatan yang sama, penggawa senior PSS, Purwaka Yudhi, menegaskan siap bermain fight dalam laga kali ini.

Ya, meski sebelum merapat ke Sleman ia cukup lama membela Arema FC, hal itu tidak akan mempengaruhi loyalitasnya di atas lapangan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved