Pemilu 2019

ARUK Dukung KPU

Ketua Umum ARUK Yogyakarta, Muhammad Fahmi Sidik mengecam fitnah yang dilayangkan untuk KPU beserta jajarannya yang mengatakan bahwa penyelenggara Pem

ARUK Dukung KPU
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Pemilu 2019 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat untuk KPU (ARUK) mendatangi Kantor KPU DIY untuk menyerukan semangat dan dukungan mereka untuk KPU yang tengah merampungkan proses rekapitulasi suara, Selasa (14/5/2019).

Saat ini rekapitulasi suara tingkat provinsi di DIY telah selesai dan sedang dalam proses rekapitulasi di KPU pusat.

Ketua Umum ARUK Yogyakarta, Muhammad Fahmi Sidik mengecam fitnah yang dilayangkan untuk KPU beserta jajarannya yang mengatakan bahwa penyelenggara Pemilu tersebut tidak netral.

Di Acara Ungkap Kecurangan Pilpres 2019, Prabowo Tegaskan Akan Menolak Hasil Perhitungan Suara KPU

"Lebih kejam lagi tuduhan tentang mereka yang meninggal selama bertugas akibat direkayasa dan diracuni. NKRI merupakan negara demokratis yang besar. Jangan dikhianati dan jangan dirusak," pesannya, (14/5/2019).

Ia menambahkan bahwa KPU telah membuktikan bahwa dirinya independen dan berintegritas.

Hal tersebut dapat dilihat dari tindakan tegas yang dijatuhkan kepada beberapa komisioner KPU di beberapa wilayah di Indonesia, yang akhirnya mendapatkan sanksi pemberhentian tetap oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"Karena itu, tidaklah cukup menjadi penyelenggara Pemilu hanya dengan ilmu melainkan juga integritas, independensi, dan komitmen kebangsaan dan kenegaraan," bebernya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved