Liga Indonesia

Arema FC Petik Pelajaran Penting Jelang Bersua PSS Sleman

Milomir Seslija menilai uji tanding tersebut sebagai adaptasi menjalani pertandingan malam hari di tengah suasana ramadan.

Arema FC Petik Pelajaran Penting Jelang Bersua PSS Sleman
instagram.com/aremafcofficial
PSIS Semarang menggelar partai uji coba melawan Arema FC di Stadion Moch. Soebroto, Sabtu (11/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelajaran penting dipetik Arema FC jelang bersua PSS Sleman pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) mendatang.

Meski baru saja menelan kekalahan 2-0 dari PSIS Semarang pada uji tanding di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5/2019), namun menurut pelatih Arema FC, Milomir Seslija, hasil tersebut justru menjadi modal berharga jelang melakoni partai perdana kompetisi.

Pasalnya, Milomir Seslija menilai uji tanding tersebut sebagai adaptasi menjalani pertandingan malam hari di tengah suasana ramadan.

Mencicipi Bakpia Premium dan Nasi Pedas Ala Kenes Resto & Bakery

Milo pun enggan mengambinghitamkan kebugaran pemain, meski diakui Arema bermain lebih lamban dari biasanya.

Sebaliknya, menurut Milo, jajaran pelatih dan pemain mempunyai pekerjaan rumah untuk memperbaiki performa mereka, sehingga memperoleh hasil positif ketika menjalani laga perdana lawan PSS Sleman.

"Kami tidak boleh beralasan hasil ini karena adaptasi bulan puasa. Kami melakukan dua kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang saat terjadi serangan balik. Kebobolan dua gol menjadi gambaran yang bagus buat kami," tegas Milo.

Adapun pada uji tanding tersebut, PSIS Semarang mampu unggul cepat pada babak pertama lewat Bayu Nugroho (6') setelah memanfaatkan bola kemelut di depan gawang, hasil umpan Fredyan Wahyu.

PSS Sleman Vs Arema FC, Panpel Siapkan Harga Tiket Khusus untuk Suporter Cilik

Gol tambahan tim Mahesa Jenar dicetak Arthur Bonai pada menit ke 81.

"Ini pertandingan yang baik buat kami untuk belajar agar menjadi lebih baik. Sekarang kami mempersiapkan tim untuk menghadapi PSS. Jika kami ingin menang, penampilan seperti itu tidak boleh terjadi lagi," ungkap Milo.

Sementara menurut penggawa Arema FC, Dedik Setiawan, mengakui bila kebugaran menjadi salah satu penyebab kekalahan Arema.

Menurut striker Singo Edan itu, duel melawan PSIS di Magelang menjadi laga pertama Arema di bulan puasa pada tahun ini.

"Fisik memang menurun dibandingkan biasanya. Kami akan mengevaluasi penampilan malam ini, dan bersiap menghadapi pertandingan berikutnya yang berjarak tiga hari," jelas Dedik. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved