Rektor UIN Suska Bantah Abdul Somad Dipecat, Ini Justru yang Terjadi Sebenarnya

Rektor UIN Suska Bantah Abdul Somad Dipecat, Ini Justru yang Terjadi Sebenarnya

Rektor UIN Suska Bantah Abdul Somad Dipecat, Ini Justru yang Terjadi Sebenarnya
Kompas.com
Ustaz Abdul Somad 

Rektor UIN Suska Bantah Abdul Somad Dipecat, Ini Justru yang Terjadi Sebenarnya

TRIBUNJOGJA.COM, PEKANBARU - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengirimkan surat yang meminta pihak rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau di Pekanbaru, untuk mengklarifikasi pertemuanUstaz Abdul Somad (UAS) dengan Prabowo.

Sebab, UAS sebagai dosen pegawai negeri di Fakultas Ushuluddin di UIN Suska Riau, diduga mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin mengatakan, KASN mengirimkan surat pada 16 April 2019. Sedangkan surat itu diterimanya pada 2 Mei 2019.

"Isi suratnya, mohon rektor mengklarifikasi terkait dengan dialognya UAS dengan salah satu paslon. Itu aja sih. Tidak ada yang lain. Tidak ada pemecatan, seperti informasi yang beredar saat ini," sebut Akhmad saat dihubungi Kompas.com via telepon, Rabu (8/5/2019).

Menindaklanjuti surat tersebut, dia mengaku sudah mencoba menghubungi UAS untuk diminta klasifikasi.

Namun, saat ini UAS belum bisa dihubungi.

"Kita tanggal 6 Mei sudah memanggil UAS. Tapi sampai sekarang WA (WhatsApp) saya enggak dijawab, telpon enggak diangkat, gitu kan. Jadi, Insya Allah besok pagi, Kamis (9/5/2019) akan kita panggil lagi untuk diminta klasifikasi. Kan di surat itu dikasih waktu 14 hari. Jadi besok kita panggil lagi," sebut Akhmad.

Dia menyampaikan, hingga saat ini UAS masih dosen di Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau.

"Ya, masih dosen. Dia itu sekarang, posisi administrasinya sedang S3 di Sudan. Selama tiga tahun ia akan belajar disana. Surat izin tugas belajarnya ada," jelas Akhmad. (*)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved