Pendidikan

Mahasiswa UAD dan P3S Gelar Serangkaian Acara Peringati Hardiknas

Puncak acara Hardiknas ini diisi dengan pentas seni seperti kolaborasi musik, puisi, tari dan perkusi yang menampilkan anak-anak didik P3S.

Mahasiswa UAD dan P3S Gelar Serangkaian Acara Peringati Hardiknas
Istimewa
Paguyuban Pengajar Pinggir Sungai (P3S) dan mahasiswa Universitas Ahamd Dahlan (UAD) menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang berlangsung di Balai Sendowo, Sleman. 

TRIBUNJOGJA. COM, SLEMAN - Paguyuban Pengajar Pinggir Sungai (P3S) dan mahasiswa Universitas Ahamd Dahlan (UAD) menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang berlangsung di Balai Sendowo, Sleman.

Berbagai kegiatan yang digelar seperti kegiatan Demo Robotic, seminar parenting bertajuk 'Mengasuh Anak di Era Digital' dengan menghadirkan pemateri Dosen Psikologi UIN Sunan Kalijaga, Ismatul Izzah.

"Selain itu juga diisi dengan sains project yang di dalamnya mengajarkan anak-anak didik dari P3S tentang membuat simulasi gunung meletus," ujar Ketua Umum P3S Muhammad Faruq dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Selasa (7/5/2019).

Peringati Hardiknas, Wali Kota Magelang Beri Apresiasi pada Pelajar dan Guru Berprestasi

Faruq menuturkan, P3S merupakan paguyuban mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta untuk menjadi relawan mengajar di tiga wilayah, yakni Karangjati, Blunyah dan Sendowo.

Puncak acara Hardiknas ini diisi dengan pentas seni seperti kolaborasi musik, puisi, tari dan perkusi yang menampilkan anak-anak didik P3S.

Hardiknas 2019, Pemkot Magelang Apresiasi 8 Pelajar dan Guru Berprestasi

Kegiatan bertajuk 'Membumikan Teknologi Sebagai Penguat Karakter Bangsa' ini guna memaksimalkan serta memberdayakan potensi-potensi yang dimiliki oleh anak-anak di pinggiran Sungai Sendowo.

“Tema tersebut kami pilih sebagai penguat generasi bangsa. Harapannya semoga anak-anak didik P3S menjadi anak-anak cerdas," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved