Bocoran Jersey PSS Sleman Musim 2019, Kembalinya Motif Bulu Elang Jawa

Filosofi motif Parijotho sendiri melambangkan kemakmuran, sesuai dengan tanaman Parijotho yang memiliki banyak manfaat

Bocoran Jersey PSS Sleman Musim 2019, Kembalinya Motif Bulu Elang Jawa
pss-sleman.co.id
Bocoran jersey PSS Sleman musim 2019 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Motif khas bulu Elang Jawa dipastikan bakal kembali dihadirkan apparel Sembada pada jersey kandang tim PSS Sleman musim 2019, yang bakal dilaunching saat uji tanding lawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/5/2019).

Sebagaimana diketahui, motif khas bulu elang jawa juga pernah melekat pada jersey kandang PSS Sleman musim 2017/2018.

Namun motif tersebut ditanggalkan semusim berikutnya dan berganti motif candi yang tak begitu dominan di bagian dada.

"Jersey kandang ini didominasi warna forest green. Di atas warna hijau yang solid tersebut, guratan motif bulu Elang Jawa yang selama ini menjadi ikon klub dominan menghiasi hampir di seluruh bagian jersey," tulis laman resmi tim.

"Dari jersey kandang tersebut, PSS ingin tetap menjaga jati diri klub yang telah mengakar sejak dahulu. Warna hijau dan Elang Jawa sejatinya adalah identias PSS itu sendiri. Identitas inilah yang ingin dibawa dan dipertunjukkan untuk debut mereka berlaga di Liga 1 Indonesia," lanjutnya.

Selain kembali menampilkan corak bulu elang jawa yang merupakan ikon klub berlogo candi tersebut, PSS Sleman juga bakal merilis dua jersey lainnya yaitu tandang (putih gading) dan jersey ketiga (hitam).

Kronologi Penemuan 2 Kardus Form C1 dari Boyolali di Menteng Jakarta Pusat, Tanggapan Seknas 02

Menariknya, jersey kedua ini bakal menghadirkan nuansa baru yakni motif Parijotho.

Filosofi motif Parijotho sendiri melambangkan kemakmuran, sesuai dengan tanaman Parijotho yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan.

Pemilihan warna putih untuk jersey kedua pun bukan tanpa sebab.

Warna putih dianalogikan bak kanvas kosong berwarna putih gading.

Sebagai tim debutan dan minim pengalaman, Super Elja bertekad melukiskan garis-garis emas perjalanan demi membawa nama baik Kabupaten Sleman.

Sementara jersey ketiga bakal mengusung corak kepakan sayap elang jawa yang akan langsung terlihat dari sisi depan bagian jersey berwarna hitam ini.

"Hitam melambangkan kekuatan. Sedangkan kepakan sayap elang menggambarkan usaha untuk mencapai kejayaan. Itulah salah satu ikhtiar PSS musim ini; dengan segenap kekuatan dari seluruh elemen, PSS akan berupaya terus mengepakkan sayap demi mencapai sebuah kejayaan." (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved