Jorge Lorenzo Curhat Soal Perasaannya yang Campur Aduk di Jerez

Setelah balapan usai, pebalap 31 tahun ini menyempatkan diri memberikan komentar.

Jorge Lorenzo Curhat Soal Perasaannya yang Campur Aduk di Jerez
via beinsports.com
Jorge Lorenzo, MotoGP 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Menyudahi balapan MotoGP Spanyol 2019 di posisi ke-12, Jorge Lorenzo curhat soal perasaannya yang campur aduk.

Di balapan sirkuit Jerez kemarin, Minggu (5/5/2019), Lorenzo harus menerima kenyataan finish di posisi 12, diampit oleh duo Espargaro, Aleix dan Pol Espargaro.

Momen itu diakui Lorenzo sebagai masa sulit yang harus diterimanya.

Bagaimana tidak, sebelum balapan seri Spanyol dimulai, Lorenzo mengatakan pada Crash jika Jerez adalah satu di antara sirkuit favoritnya.

Setelah balapan usai, pebalap 31 tahun ini menyempatkan diri memberikan komentar.

"Aku tidak senang dengan balapanku, tentu saja. Aku tidak menjadi antusias. Hal yang logis adalag sedih, kecewa, dan khawatir. Aku harus terus berjalan," kata Lorenzo saat mengungkapkan perasaannya, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Senin (6/5/2019).

Mantan pebalap Ducati ini menyebutkan jika setelah balapan Spanyol, timnya akan melakukan beberapa pengujian, terutama soal kecepatan.

"Tapi ini masa yang berat untukku. Aku akan terus maju, (tetap) positif. Ini satu-satunya bekal mental yang bisa kumiliki," akunya.

Lorenzo memiliki rekor yang cukup gemilang di Jerez.

Tercatat sudah delapan kali dia naik podium di kelas premier.

Dia juga menjadi yang tercepat keempat saat menjalani tes bersama Honda di November tahun lalu.

"Aku telah fokus pada balapan ini sejak awal musim. Dengan tes terbatas, kami tahu bahwa pembukanya akan sulit ditebak," ungkap Lorenzo, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Rabu (1/5/2019).

Pebalap 31 tahun ini menambahkan, "Jerez adalah satu di antara sirkuit favoritku. Permukaannya memiliki cukup banyak cengkraman dan ini sangat cocok dengan gayaku, tidak seperti beberapa trek yang telah disinggahi."

Lorenzo yakin akan mendapatkan hasil bagus bersama Honda di MotoGP Spanyol musim ini, karena dia telah mempelajari hal-hal baru.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved