Kota Magelang

Walikota Sigit: PWRI Lumbung Inspirasi Pembangunan Kota Magelang

Organisasi yang beranggotakan para pensiunan PNS ini merupakan salah satu mitra penting pemerintah

Walikota Sigit: PWRI Lumbung Inspirasi Pembangunan Kota Magelang
Dok Humas Pemkot Magelang
Walikota Magelang Sigit Widyonindito membuka kegiatan Musyawarah PWRI Kota Magelang Periode 2018-2023 di Aula SMAN 4 Kota Magelang, Senin (29/4/2019). 

TRIBUN-JOGJA.COM, MAGELANG - Walikota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan segala capaian keberhasilan pembangunan Kota Magelang mustahil diraih tanpa dukungan semua elemen masyarakat, termasuk Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).

Organisasi yang beranggotakan para pensiunan PNS ini merupakan salah satu mitra penting pemerintah.

Menurut Sigit, anggota PWRI telah mengabdi pada negara dan masyarakat selama puluhan tahun. Mereka memiliki kedudukan penting di masyarakat dengan pengetahuan dan pengalaman yang lebih.

"Mereka menjadi lumbung inspirasi dalam membantu pemerintah mempercepat peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Oleh karena itu saya mendorong, PWRI berkenan urun rembug serta menjadi tempat ngangsu kawruh," kata Sigit, disela-sela Musyawarah PWRI Kota Magelang Periode 2018-2023 di Aula SMAN 4 Kota Magelang, Senin (29/4/2019).

Ia berujar, musyawarah PWRI hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk introspeksi, konsolidasi, dan koordinasi bagi seluruh jajaran PWRI, serta menjadi wahana untuk memperkuat komitmen dan motivasi untuk mendorong semangat para pengurus dan anggota PWRI.

"Harapan saya tentu ini tidak sekadar ceremonial, tapi ikut menggerakkan masyarakat," katanya.

Terlebih dengan kondisi Kota Magelang yang minim sumber daya alam, sehingga harus mengandalkan sektor jasa.

Sigit juga mengajak seluruh anggota PWRI tutur mendukung program pemerintah Kota Magelang yang ingin mendulang sukses 'Magelang Moncer Serius' 2020.

Pada kesempatan itu, Sigit juga berpesan bahwa dengan kapasitas sebagai warga senior di lingkungan masing-masing anggota PWRI dapat menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk penyerukan persatuan dan kesatuan khususnya pascaperhelatan Pemilu 2019.

"Mari senantiasa mendukung terciptanya iklim sejuk dan kondusif, supaya kehidupan kemasyarakat, roda pembangunan dan pemerintahan dapat bergulir dengan aman, tertib, lancar, dan damai," pintanya.

Ketua PWRI Kota Magelang, Abdul Manab, menjelaskan Musyawarah PWRI merupakan ajang untuk memilih ketua dan kepengurusan PWRI Kota Magelang periode 2018-2023, juga mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya.

"Siapapun nanti yang terpilih, lanjutkan dan jalankan program PWRI dengan baik. Tetaplah mengabdi kepada masyarakat," tuturnya. (humaspemkotmagelang)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved