Advertorial

Bakpia Herb, Bakpia yang Tak Hanya Mengenyangkan Tapi Juga Menyehatkan!

isian kacang hijau di dalam bakpia Herb ini terkandung berbagai nilai gizi yang berasal dari tanaman herbal organik.

Bakpia Herb, Bakpia yang Tak Hanya Mengenyangkan Tapi Juga Menyehatkan!
Dok
Produk Bakpia Heru-B atau Bakpia Herbal 

Bakpia Herb yang Mengenyangkan Sekaligus Menyehatkan

TRIBUNJOGJA.com - Sekilas, tak ada perbedaan mencolok dari sisi tekstur kulit bakpia yang diberi nama Bakpia Heru-B ini. Ukuran, bentuk, dan rasa nyaris seperti bakpia kebanyakan. Tapi sejatinya, isian kacang hijau di dalam bakpia Herb ini terkandung berbagai nilai gizi yang berasal dari tanaman herbal organik.

Berlatar belakang keinginan untuk menciptakan generasi anak bangsa yang cerah melalui konsumsi makanan sehat. Heru Prasanta Widjaja, selaku Presiden Direktur UD Pendowo Limo berinisiatif membuat satu olahan makanan yang punya nilai gizi tinggi. Produk ini diberi nama Heru-B atau juga bisa disebut Bakpia Herb.

“Tanpa disadari, makanan dan camilan yang dikonsumsi saat ini banyak mengandung racun untuk tubuh karena dibuat hanya mementingkan rasa, bukan kandungan gizi. Dari sini, saya ingin mengajak masyarakat mulai terbiasa hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi pula,” kara Heru.

Produk Bakpia Heru-B atau Bakpia Herbal
Produk Bakpia Heru-B atau Bakpia Herbal (Dok)

Latar belakang Heru yang bergerak di bidang farmasi khususnya tanaman herbal kemudian mendorong dirinya membuat produk makanan yang punya nilai gizi dari kandungan tanaman herbal yang ia kembangkan di Pulau Jawa. Bakpia, dipilih karena sudah menjadi makanan khas masyarakat Yogyakarta.

Kemudian terciptalah Bakpia Herb, yang sejatinya merupakan camilan bakpia yang di dalamnya mengandung berbagai jenis kandungan gizi dan vitamin berasal dari olahan tanaman herbal. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada 13 varian rasa Bakpia Herb dengan manfaat yang berbeda untuk tubuh kita.

“Bakpia Herb yang sekarang ini kami lepas ke pasaran merupakan generasi pertama. Nanti, di masa yang akan datang akan kami tingkatkan mutu dan kualitasnya. Seperti bakpia sugar free karena banyak yang sadar bahwa gula sebenarnya berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi berlebih,” kata Heru.

Presiden Direktur UD Pendowo Limo, Heru Prasanta Widjaja saat memperkenalkan produk Bakpia Heru-B
Presiden Direktur UD Pendowo Limo, Heru Prasanta Widjaja saat memperkenalkan produk Bakpia Heru-B (Dok)

Selain demi memperkaya varian bakpia sebagai salah satu makanan khas Yogyakarta, Heru punya harapan agar tanaman herbal semakin dikenal masyarakat sebagai media mengantarkan mereka untuk hidup lebih sehat lagi. Karena dari tanaman herbal yang jauh dari kandungan zat kimia yang berbahaya, berbagai penyakit bisa dilawan.

Apalagi kondisi alam Indonesia yang sejatinya cocok menjadi tempat hidup berbagai tanaman herbal selain di Brazil. Sayangnya, banyak area tempat hidup tanaman herbal justru hilang perlahan karena proyek tanaman dengan cakupan area pengembangan yang begitu luas, seperti kelapa sawit di Sumatra dan Kalimantan.

Presiden Direktur UD Pendowo Limo, Heru Prasanta Widjaja saat memperkenalkan produk Bakpia Heru-B
Presiden Direktur UD Pendowo Limo, Heru Prasanta Widjaja saat memperkenalkan produk Bakpia Heru-B (Dok)

Kini, dengan semakin tingginya tingkat kesadaran dan edukasi masyarakat untuk hidup sehat melalui konsumsi bahan makanan organik dan alami, Heru optimisi Bakpia Herb bisa mendapat tempat khusus di hati masyarakat. Terutama, bagi yang sudah sadar akan pentingnya hidup sehat melalui makanan sehat pula.

Halaman
1234
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved