Lewat Olahan Coklat, Caleg PDIP Eko Suwanto Gandeng Anak Muda Menangkan Pemilu 2019

Harus ada nasionalisme dalam pola konsumsi masyarakat. Salah satunya adalah dengan memilih dan mencintai produk sendiri.

Lewat Olahan Coklat, Caleg PDIP Eko Suwanto Gandeng Anak Muda Menangkan Pemilu 2019
Istimewa
Caleg DPRD DIY nomor urut 1 Dapil Kota Yogyakarta dari PDI Perjuangan, Eko Suwanto menggelar acara Nyoklat Bareng Eko Suwanto, Ayo Cintai Produk Sendiri 

TRIBUNJOGJA.COM - Harus ada nasionalisme dalam pola konsumsi masyarakat. Salah satunya adalah dengan memilih dan mencintai produk sendiri.

Eko Suwanto, Caleg DPRD DIY Dapil Kota Yogyakarta nomor urut 1 dari PDI Perjuangan menegaskan hal tersebut di sela rilis produk olahan UMKM dalam acara "Nyoklat Bareng Eko Suwanto, Ayo Cintai Produk Sendiri" di Yogyakarta, Sabtu (13/4/2019).

"Ini adalah bukti dan komitmen saya dari PDI Perjuangan untuk membawa produk UMKM lebih dikenal, olahan coklat Makaryo ini sangat disukai oleh anak muda di setiap berkampanye selama ini. Seminggu ini saya ketemu lebih 1.000 anak muda dan mereka antusias menerima coklat ini. Bikin mood lagi katanya, " kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Eko Suwanto.

Sesuai dengan agenda PDI Perjuangan lewat semangat Trisakti, berdaulat dalam politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan, Eko Suwanto baru saja membawa olahan coklat ini agar bisa lebih dikenal publik yang akhirnya bisa meningkatkan perekonomian warga.

"Kita harap anak muda aktif nanti saat coblosan, ajak warga yang lain memanfaatkan hak pilih pada 17 April 2019. Dengan optimasi pemanfaatan IT kita bisa tingkatkan produksi, efisiensi dan promosi produk ekonomi kreatif dan UMKM. Mohon doa restunya agar bisa terus memperjuangkan harapan rakyat Yogyakarta agar lebih sejahtera," kata Eko Suwanto yang kini masih menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Kota Yogyakarta.

Di dalam acara ini hadir Agus Muhammad Zainul Farkhan, Jogja Local Guide atau dari Local Guide Indonesia yang memberikan tips bagi peserta agar bisa mengoptimalkan alat komunikasi yang dimiliki untuk membuat konten kreatif.

"Anak muda tentu suka dengan hal yang kreatif, yang unik. Ada banyak ragam platform aplikasi untuk promosikan produk. Yang khas dari coklat buatan perajin ini adalah terbuat juga dari gula semut. Kita harapkan produk lokal ini nanti juga jadi ikon oleh-oleh dipusat keramaian atau pusat wisata atau setelah New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo beroperasi. Perhatian mas eko kepada pelaku ekonomi kreatif dan UMKM sangat membantu masyarakat mewujudkan kesejahteraan," kata Farkhan.

Budhi Hermanto, content creator dan pegiat media sosial menyatakan saat ini perubahan landskap media begitu cepat terjadi. Secara khusus dirinya menyebutkan siapa saja harus bersiap atas perubahan teknologi.

"Ayo manfaatkan gadget dengan positif, isi dengan konten kreatif yang bisa memberikan hasil secara ekonomi. Promosi olahan coklat bisa dilakukan secara kreatif dengan gaya anak muda. Silakan berkreasi agar bisa laris produknya," kata Budhi Hermanto. (*)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved