Yogyakarta

Komunitas Relawan Rumah Indonesia Berkemajuan Deklarasikan Dukung Jokowi

Komunitas relawan yang diluncurkan Oktober 2018 ini kembali menyuarakan aspirasi kalangan muda dengan tema 'Dari Jogja Untuk Indonesia'.

Komunitas Relawan Rumah Indonesia Berkemajuan Deklarasikan Dukung Jokowi
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Aktivis Muda Muhammadiyah yang tergabung dalam komunitas relawan Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi - Amin di Kalya Hotel pada Rabu (10/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mengusung jargon 'Milenial Berkemajuan', Aktivis Muda Muhammadiyah yang tergabung dalam komunitas relawan Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi - Amin di Kalya Hotel pada Rabu (10/4/2019).

Komunitas relawan yang diluncurkan Oktober 2018 ini kembali menyuarakan aspirasi kalangan muda dengan tema 'Dari Jogja Untuk Indonesia'. 

Kalangan milenial di Yogyakarta yang tergabung dalam RIB ini berkomitmen menyuarakan apresiasi terhadap berbagai kerja nyata yang telah dilakukan oleh Jokowi.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

Koordinator RIB Yogyakarta, Velandani Prakoso mengatakan, Program Nawacita Jokowi dinilai memiliki landasan yang tepat.

RIB juga mengapresiasi program Nawacita jilid kedua yang menekankan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang menjadi landasan dukungan RIB.

"RIB ini memang anak-anak muda Yogyakarta yang siap mendukung kerja-kerja nyata," ujar dia.

Velandani yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat lkatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) periode 2016-2018 menuturkan, RIB melihat kerja-kerja nyata yang telah dilakukan oleh Jokowi selama ini, khususunya terhadap generasi muda.

"Dengan adanya Kartu Indonesia Pintar, setidaknya itu keberpihakan kepada generasi muda, khususnya pelajar," lanjut dia.

Baca: DPTb Kota Yogyakarta Tercatat Melonjak Lebih dari Empat Kali Lipat

Selain itu, RIB menilai, visi 'Indonesia Maju' yang diusung oleh Jokowi - Amin ini memiliki persamaan dengan konsep 'Indonesia Berkemajuan'.

Pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Jokowi menurutnya dinilai sebagai pijakan tepat untuk mendorong pembangunan SDM yang berkemajuan di masa yang akan datang.

"Kerja-kerja kemanusiaan dan keumatan Jokowi yang nyata kita rasakan ini tentu perlu kita apresiasi. Kami melihat kerja Jokowi yang nyata khususunya terkait dengan pembangunan SDM," jelasnya.

Para Aktivis Muda Muhammadiyah yang tergabung dalam RIB ini kata Velandani berasal dari Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Meski anggota RIB ini sudah tidak masuk dalam struktur, mereka masih menjadi kader Muhammadiyah

"Muhammadiyah secara kelembagaan netral, kami (RIB) secara personil, jadi ini memang sikap personil kami menyatakan dukungan terhadap Jokowi, jadi tidak melibatkan kelembagaan," terangnya. (*) 

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved