Pendidikan

Akses ke SMAN 3 Yogyakarta Ditutup, Peserta UNBK Diminta Berangkat Lebih Awal

SMAN 3 Yogyakarta meminta peserta UNBK untuk datang ke sekolah pukul 07.30 atau datang lebih awal.

Akses ke SMAN 3 Yogyakarta Ditutup, Peserta UNBK Diminta Berangkat Lebih Awal
internet
ilustrasi UNBK 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - SMAN 3 Yogyakarta meminta peserta UNBK untuk datang ke sekolah pukul 07.30 atau datang lebih awal.

Hal itu dilakukan karena beberapa ruas jalan menuju SMAN 3 Yogyakarta ditutup, karena Stadion Kridosono digunakan untuk kampanye capres.

Kepala Sekolah SMAN 3 Yogyakarta, Maman Surakhman mengatakan sebelumnya pihak sekolah mengirimkan surat pemberitahuan ke pihak kepolisian bahwa SMAN 3 Yogyakarta sedang UNBK.

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

"Kami kirim surat pemberitahuan dan berdiskusi, paling tidak supaya siswa bisa ke sekolah dengan lancar. Kami juga kemudian mengeluarkan surat edaran supaya siswa datang lebih awal, lebih baik menunggu di sekolah saja," katanya saat ditemui wartawan di SMAN 3 Yogyakarta, Senin (8/4/2019).

Dalam suratnya pun sekolah meminta siswa membawa bekal makanan dan bisa menunggu di ruang transit.

Terkait dengan kampanye, ia mengungkapkan sedikit banyak mendapat hambatan.

Meski demikian menurutnya lebih baik saling memaklumi.

"Ya siswa ada yang sulit datang ke sekolah karena jalan ditutup. Lalu juga sempat ada suara-suara knalpot. Tetapi kami paham bahwa kampanye dan UNBK ini juga tidak bisa diundur, lebih baik saling memaklumi. Tadi sempat ada suara-suara knalpot, tetapi sudah ada koordinasi, sehingga ini sudah mulai kondusif," ungkapnya.

Baca: Kampanye Akbar Prabowo di Yogyakarta Usung Konsep Kejuangan Jenderal Sudirman

Seorang siswa, Farrel (18) mengaku sedikit terganggu, selain karena akses ke sekolah yang sedikit menghambat, suara knalpot kendaraan juga cukup mengganggu konsentrasi.

Ketua UNBK 2019 Disdikpora DIY, Didik Wardaya mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk memberikan kemudahan akses kepada siswa yang mengikuti UNBK.

Ia pun berharap siswa tidak terganggu dan bisa menyelesaikan dengan baik.

"Kami sudah ada koordinasi kok ke Polda DIY, Polda DIY sudah tahu kalau ada UNBK. Harapannya siswa tidak terganggu. Kebetulan memang waktunya pas UNBK. Acara kampanye pas sesi 3," katanya. (*)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved