Pendidikan

UAJY Lantik Rektor Baru Periode 2019-2023

Jabatan rektor yang sebelumnya dijabat oleh Gregorius Sri Nurhartanto periode 2015-2019, digantikan oleh Yoyong Arfiadi.

UAJY Lantik Rektor Baru Periode 2019-2023
www.uajy.ac.id
Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D terpilih menjadi Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta Periode 2019-2023 menggantikan Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, SH. LL.M., yang berakhir masa jabatannya pada 31 Maret 2019. Pelantikan Rektor diselenggarakan pada Senin, 1 April 2019 pukul 11.00 di Auditorium Kampus II, Gedung Thomas Aquinas, Babarsari Yogyakart 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universita Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) melantik rektor baru periode 2019-2023.

Jabatan rektor yang sebelumnya dijabat oleh Gregorius Sri Nurhartanto periode 2015-2019, digantikan oleh Yoyong Arfiadi.

Rektor UAJY periode 2015-2019, Gregorius Sri Nurhartanto berpesan agar prestasi-prestasi yang pernah diraih oleh UAJY terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Pada masa kepemimpinannya, UAJY berhasil menduduki rangking 34 secara nasional, dan menduduki rangking 4 Perguruan Tinggi Swasta se Indonesia.

"Capaian selama 4 tahun ini sangat luar biasa. Ini kerja keras kita semua, seluruh civitas Atma Jaya. Kita berhasil menduduki rangking 34 secara nasional, dan rangking 4 PTS se Indonesia. harapannya nanti tidak hanya rangking 4 tetapi bisa lebih tinggi lagi," katanya saat sambutan di Auditorium Kampus II Gedung Thomas Aquinas UAJY, Senin (1/4/2019).

Baca: UAJY Buka Prodi Magister Teknik Industri Berbasis Business Analytics

Selain menempati rangking yang baik, pada kepemimpinannya juga berhasil menaikkan akreditasi beberapa program studi yang B menjadi A.

Tak hanya itu, ada program studi baru yang ia buka.

"UAJY sekarang ini terakreditasi A, meskipun masih banyak yang mencibir, tetapi ini perjuangan kita semua. Ada beberapa prodi yang B naik jadi A, misalnya magister Hukum, dari B ke A. Kita juga berhasil pertahankan prodi yang A. Tentu ini harus kita syukuri," lanjutnya.

"Proficiat pada pak Yoyong, selamat menjalankan tugas. kami harapkan dukungan dari komunitas agar laju Atma Jaya bisa dipercepat," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved