Yogyakarta

Ibu PKK Diajak Produktif dan Meraup Untung dari Jahe Merah

Program CSR dari PT Bintang Toedjoe ini bersifat kelanjutan, artinya para peserta tidak dibiarkan begitu saja.

Ibu PKK Diajak Produktif dan Meraup Untung dari Jahe Merah
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Ibu PKK dari 165 kelurahan di Daerah Istimewa Yogyakarta ikuti soft launching gerakan menanam jahe merah dan lomba taman Bejo jahe merah di Bangsal Wiyata Projo, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (13/3/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Bintang Toedjoe yang merupakan bagian dari Kalbe Company, suatu perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia kembali menggelar soft launching gerakan menanam dan lomba taman Bejo jahe merah di Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang melibatkan Ibu-ibu dari PKK supaya produktif memanfaatkan lahan kelurahan sebagai taman Bejo dan meraup keuntungan dari tanaman jahe merah.

"Jahe merah merupakan tanaman herbal yang sedang trend di dunia. Sangat dibutuhkan karena memiliki banyak khasiat seperti anti inflamasi dan anti kembung. Kami memberikan kesempatan kepada Ibu-ibu untuk menanam jahe merah dan mempercantik taman dimasing-masing kelurahan," kata Head of Marketing and Publick Relation PT Bintang Toedjoe, Sumarwoto dalam sosialisasi gerakan menanam dan lomba taman Bejo jahe merah di Bangsal Wiyoto Projo, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (13/3/2019).

Baca: PBTY Telah Usai, Capaian Tertinggi Masuk Wonderful Indonesia

Pada pantauan Tribunjogja.com, hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua TP PKK DIY Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati (GKBRAA) Paku Alam X dan Pimpinan Perusahaan PT Media Tribun Jogja, Agus Nugroho.

Sumarwoto menjelaskan dalam program CSR ke-empat ini pihaknya mengundang perwakilan dari 165 kelurahan di DIY.

Masing-masing kelurahan mengirimkan tiga orang.

Mereka akan diberi pelatihan mengenai tata cara menanam jahe merah yang baik dan juga diberikan bantuan bibit jahe merah secara gratis.

Adapun paket bantuan yang diberikan meliputi rimpang jahe merah 3 kilogram, polibag, arang sekam, kompos dan zat perangsang tumbuh tanaman.

Program CSR dari PT Bintang Toedjoe ini bersifat kelanjutan, artinya para peserta tidak dibiarkan begitu saja.

"Kita berikan pendampingan. Kita kirim petugas PPL keliling ke tiap kelurahan. Jadi kami tidak hanya memberikan bibit tetapi mengajari bagaimana menanam jahe merah dengan baik," terangnya.

Baca: PT Bintang Toedjoe Mulai Gerakan Menanam dan Lomba Taman Herbal Bejo Jahe Merah di Yogyakarta

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved