Pendidikan

Tingkatkan Daya Saing, ELTI Launching ePLUS

Bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke -35, ELTI launcing program baru ePlus

Tingkatkan Daya Saing, ELTI Launching ePLUS
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
Kepala Disdikpora DIY, Kadarmanta Baskara Aji saat membuka Seminar Nasional yang diadakan oleh ELTI di Hotel Santika Premiere,Minggu (10/3/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka memperingati ulang tahun ELTI Gramedia yang ke-35 tahun sekaligus peluncuran program baru ePLUS, ELTI Gramedia menyelenggarakan Seminar Nasional terkait Strategi Jitu dalam Memilih Sekolah/Universitas dalam PPDB/PMB terkini, di Hotel Santika Premiere pada Minggu (10/3/2019).

Adhi Raga, Koordinator ePLUS mengungkapkan, kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada ELTI, membuat ELTI yang sebelumnya khusus di bidang bahasa Inggris, kini mengembangkan pelayanan di luar pendidikan bahasa Inggris, yakni ePLUS.

ePLUS ini sendiri merupakan program bimbingan belajar yang membantu dan menyiapkan para siswa agar lebih siap dan sukses dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) serta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Baca: Pelatihan Kader Kesehatan Gigi dan Mulut Oleh Prodi Kedokteran Gigi UMY

Adhi menyampaikan jika ePLUS ini sendiri merupakan kepanjangan dari ELTI Predictive Logical Updated Simple, yang mana program ini sendiri nantinya akan didukung oleh Sumber Daya Manusia yang kompeten, di mana metode yang diberikan akan simpel dan komunikatif.

"Kalau dulu kita hanya bergerak dalam bimbingan bahasa Inggris saja, saat ini kita sudah meluncurkan program baru, yakni ePLUS yang membantu dan menyiapkan para siswa agar lebih siap dalam menghadapi UN dan SBMPTN. Seminar nasional ini sendiri merupakan bentuk kepedulian ELTI kepada pendidikan anak," ungkapnya.

Baca: Kisah Kasih Sayang Seorang Ibu Rawat Anaknya yang Berjalan Merangkak Pakai Tangan

Untuk menyiapkan anak dalam menghadapi SBMPTN sendiri nantinya akan diberikan trik-trik khusus serta materi yang belum ada dalam SBMPTN tahun sebelumnya.

"Untuk SBMPTN, akan fokus agar anak mendapatkan hasil yang maksimal untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Di dalamnya ada trik serta materi khusus yang belum ada sebelumnya. Disini kita undang perwakilan sekolah, orangtua murid yang ada di DIY," jelasnya.(tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved