Berita PSS Sleman

Kesan Alfonso de la Cruz Jalani Latihan Perdana di PSS Sleman : Saya Dianggap Keluarga

Kesan Alfonso de la Cruz Jalani Latihan Perdana di PSS Sleman : Saya Dianggap Keluarga

Kesan Alfonso de la Cruz Jalani Latihan Perdana di PSS Sleman : Saya Dianggap Keluarga
TRIBUNJOGJA.COM/HANIF SURYO  
Alfonso ditemui awak media usai menjalani sesi latihan perdananya bersama PSS Sleman di Lapangan Getas, Mlati, Jumat (22/2/2019) sore.  

TRIBUNJOGJA.COM - Bek asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, menjalani latihan perdana bersama PSS Sleman di Lapangan Getas, Mlati, Jumat (22/2/2019) sore.

Alfonso menjadi ekspatriat kedua yang kini tengah menjalani trial di PSS Sleman, selain gelandang asal Maroko Abdelkbir Khairallah.

Ditemui usai latihan perdananya bersama skuat Super Elang Jawa, Alfonso mengaku terkesan atas sambuatan yang ia terima dari para penggawa lainnya. 

Benar saja, kendati baru bergabung ia sudah terlihat enjoy tanpa mengalami kendala adaptasi. Bahkan beberapa kali ia tampak bersenda gurau bersama rekan-rekan barunya.

"Saya senang berada di sini dan saya berusaha memberikan yang terbaik. Meraka menganggap saya seperti keluarga. Karena itu, semuanya berjalan sangat baik," kata Alfonso.

Baca: Gabung Latihan PSS, Status Alfonso Masih Trial

Baca: Proliga 2019 : Putri Jakarta BNI 46 vs Bandung Bank BJB Pakuan, Adu Gengsi Rebut Juara Ketiga

Ketertarikannya untuk bergabung ke PSS Sleman nyatanya tak lepas dari rekomendasi mantan penggawa sebelumnya, yakni Cristian Gonzales.

"Ya, Gonzales teman saya, dia sempat bilang, tim ini bagus, PSS punya suporter yang luar biasa. Jadi, kita lihat nanti, bagaimana kedepan, kita tunggu saja," pungkasnya.

Asisten Pelatih PSS Sleman, Suwandi Hadi Siswoyo mengungkapkan, sampai sekarang, pihaknya belum mengetahui secara pasti, perihal status sang pemain. Namun, berdasar informasi dari manajemen, pemain berposisi stopper tersebut masih menjalani trial.

"Ya, sejauh ini saya dengar statusnya masih trial, nanti tergantung pembicaraan dia dengan pihak manajemen seperti apa ya," katanya, saat dijumpai usai memimpin latihan.

Akan tetapi, secara teknik, mantan juru taktik Persiba Bantul itu mengakui, Alfonso punya kualitas apik untuk bersaing di kompetisi kasta tertinggi. Hanya saja, ia masih ingin mencobanya dalam game simulasi, serta uji tanding yang diagendakan dalam waktu dekat.

"Soal teknik, dia bagus, nanti kita akan coba di game, lalu saya dengar ada uji tanding juga, sekitar tiga kali, sebelum Piala Presiden 2019 ya, mungkin lawan tim lokal, nanti kita koordinasikan dulu dengan manajemen," pungkasnya.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved