Liga Inggris

Perpisahan Cesc Fabregas di Chelsea Memancing Kesedihan

Perpisahan Cesc Fabregas di Chelsea ini disebut-sebut memancing kesedihan. Ia pergi dari Chelsea dan akan bergabung dengan klub Prancis, AS Monaco

Editor: Yoseph Hary W
via skysports.com
Cesc Fabregas 

TRIBUNJOGJA.COM - Cesc Fabregas tinggalkan Chelsea. Ia pergi dari Chelsea dan akan bergabung dengan klub Prancis, AS Monaco, yang kini dilatih Thierry Henry.

Cesc Fabregas juga memberi ucapan emosional yang membuat semua pemain Chelsea bersedih.

Perpisahan Cesc Fabregas di Chelsea ini disebut-sebut memancing kesedihan.

Dikutip tribunjogja.com dari bolasport.com, kepergian Cesc Fabregas membuat para pemain Chelsea bersedih.

Baca: Jadwal Liga Inggris pekan 22 - Jadwal MU, Arsenal, Liverpool, Chelsea dan Manchester City

Tirai karier Cesc Fabregas di Chelsea akhirnya ditutup.

Usai membawa Chelsea menang 2-0 atas Nottingham Forest dalam laga Piala FA di Stamford Bridge pada Sabtu (5/1/2019), Fabregas mendapat tepuk tangan dari seluruh suporter sebagai tanda tugasnya sudah selesai di klub London tersebut.

Fabregas yang memutuskan angkat kaki dari Chelsea rencananya akan pindah ke klub Liga Prancis, AS Monaco, yang dilatih mantan rekan setimnya di Arsenal, Thierry Henry.

Meski namanya belum bisa disamakan dengan legenda Chelsea seperti John Terry dan Frank Lampard, tetapi Fabregas mempunyai kontribusi besar dalam mendulang trofi.

Membela Chelsea sejak 2014, Fabregas total mengoleksi empat gelar juara, yakni dua kali Premier League (2015, 2017), satu Piala FA (2018), dan Piala Carling (2015).

Menjadi salah satu pemain terlama di skuat yang memperkuat Chelsea saat ini membuat perpisahannya memancing kesedihan.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-22 Live RCTI, MNC TV, Bein Sports. Ada Big Match Tottenham vs MU

David Luiz mengungkapkan pidato Fabregas sebelum laga terakhirnya untuk Chelsea saat melawan Nottingham sangatlah emosional.

"Kami mendengar pidatonya dan setelahnya kami semua mengucapkan terima kasih dan memeluknya," ucap Luiz dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Saya pikir ia sudah memenangkan segalanya bersama klub ini. Saya selalu mengenangnya sebagai pemain kelas dunia, dilengkapi teknik bagus, ia adalah pria hebat."

"Ia mempunyai pengalaman. Ia mengerti sepak bola, saya pikir ia mempunyai kesempatan untuk belajar dari banyaknya (kondisi) ruang ganti pemain sejak ia masih muda, jadi ia bisa terus percaya diri, bersinergi dengan tim, dan kemudian di lapangan bisa unjuk gigi tak peduli apapun pertandingannya, ia selalu bisa mempertontonkan kualitasnya."

"Ini menyedihkan. Semuanya benar-benar bersedih. Kami berharap yang terbaik untuknya, karena ia pantas mendapatkannya. Saya kira (yang merasa emosional) tak hanya dirinya, semuanya. Salah satu pemain terbaik di Inggris adalah dirinya, semua orang tahu itu."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved