Soccer Style

Manajer PSIM Yogya Tak Kaget Yoga Pratama Dipanggil Timnas U-22

Erwan mengaku pemanggilan tersebut menjadi kebanggaan bagi pesepakbolaan DIY khususnya.

Manajer PSIM Yogya Tak Kaget Yoga Pratama Dipanggil Timnas U-22
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Pemain PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama berusaha melewati pemain PSBS Biak dalam lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (5/8/2018). Dalam laga tanpa penonton tersebut, PSIM Yogyakarta ditahan imbang PSBS Biak dengan skor 1-1. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajer tim PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto mengaku tak kaget gelandang muda Laskar Mataram, Yoga Pratama, mendapat panggilan bergabung ke skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang dpersiapkan berlaga di Piala AFF 2019.

Tulang punggung lini tengah PSIM Yogyakarta pada kompetisi Liga 2 2018 lalu ada pada daftar 38 nama pemain yang diproyeksikan pelatih Indra Sjafri tampil di AFF U-22 yang akan digelar di Kamboja, 17 Februari 2019 mendatang.

"Mendengar kabar ini saya merinding mas. Alhamdulillah bahwa secara kualitas memang Yoga layak untuk dicoba di Timnas U-22 karena dia satu diantara pemain muda yang musim kemarin benar-benar menjadi tulang punggung PSIM," ujar Erwan kepada Tribunjogja.com, Jumat (4/1/2019).

"Mudah-mudahan dengan pemanggilan ini membuat dia semakin termotivasi, dan harapannya Yoga bisa menjadi skuat inti di Timnas nantinya. Saya mendoakan yang terbaik bagi Yoga, mudah-mudahan dia benar-benar bisa menjadi andalan di Timnas U-22," imbuhnya.

Baca: BREAKING NEWS: Penggawa PSIM Yogya dan PSS Sleman Dipanggil Timnas Indonesia U-22

Erwan mengaku pemanggilan tersebut menjadi kebanggaan bagi pesepakbolaan DIY khususnya.

Ia pun mengaku tak kaget atas pemanggilan jebolan SSB MAS tersebut ke Timnas U-22, lantaran menurutnya Yoga memang memiliki kualitas mumpuni di lini tengah.

"Kalau saya nggak begitu kaget. Harapan saya pemain dari tim kita harus ada yang bisa ikut seleksi disana. Meski baru seleksi, tapi ini menjadi bentuk penghargaan pelatih Timnas untuk pemain-pemain di DIY. Mudah-mudahan ini memacu semangat Yoga dan pemain-pemain yang lain, bahwa ternyata DIY bisa," harap Erwan.

"Dia memang potensial. Di musim 2018 kemarin saya pikir ingin ada perubahan di lini tengah karena saya ingin punya pemain tengah yang sama baiknya saat menyerang dan bertahan, dan ini ada di dia (Yoga-red)," pungkas Erwan.

Baca: PSIM Yogyakarta Siap Berikan Pendampingan Hukum untuk Mbah Putih

Selain nama Yoga Pratama, nama winger PSS Sleman musim lalu yaitu Rifal Lastori juga turut dipanggil dalam 38 nama ke Timnas U-22.

Berikut Daftar 38 nama yang dipanggil Indra Sjafri jelang Piala AFF U-22 :

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved